Valtteri Bottas Tidak Puas dengan Hasil Kualifikasi GP Australia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 25 Maret 2017 | 20:20 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di sela latihan bebas GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di sela latihan bebas GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).

Pebalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, mengatakan bahwa start dari posisi ketiga pada GP Australia tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Bottas tertinggal 0,293 detik dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang mengunci pole position setelah mengikuti kualifikasi di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).

"Ada di urutan ketiga pebalap tercepat bukan posisi ideal. Secara umum, saya tidak terlalu senang dengan hasil tersebut," kata Bottas seperti dilansir Motorsport.

Kendati demikian, pebalap berusia 27 tahun ini mengapresiasi kinerja mobil selama dia menjalani latihan bebas pertama hingga mengikuti kualifikasi.

"Satu hal yang membuat saya senang dan bangga adalah tim yang telah bekerja untuk menyetting mobil ini. Saya sudah melihat sebagian kecil dari persiapan dengan mobil baru di era baru Formula 1. Saya juga senang melihat hasil kerja keras tim sudah mulai terbayar saat ini dan semoga semakin baik," tutur Bottas.

"Saya tidak mendapat putaran terbaik sama sekali, jadi saya tidak puas. Besok (Minggu) adalah hari penting. Saya berharap bisa mendapat kecepatan bagus seperti pada sesi latihan," ujar pebalap asal Finlandia ini.

Bottas menjelaskan bahwa dia tidak senang ketika pebalap tim lain yang berada di antara dia dan Hamilton dalam daftar pencatat putaran tercepat. Sebastian Vettel (Ferrari) menjadi pebalap tercepat kedua dan akan start di depan Bottas.

"Secara tim, kami tidak ingin ada pebalap tim lain di antara kami. Saya selalu optimistis meskipun sedikit kecewa. Saya tahu kami dapat membalap dengan baik besok dan besok adalah hari yang penting," ucap Bottas.

Balapan GP Australia akan berlangsung pada Minggu (26/3/2017) mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X