Bolivia Vs Argentina, Bergantung Kebaikan Alam

By Selasa, 28 Maret 2017 | 19:15 WIB
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi, saat mengontrol bola dalam laga Piala Dunia di Stadion Mineirao, 10 November 2016.
PEDRO VIELA/GETTY IMAGES
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi, saat mengontrol bola dalam laga Piala Dunia di Stadion Mineirao, 10 November 2016.

Peluang Bolivia lolos ke Piala Dunia 2018 nyaris tak ada. Kelar matchday 13, 23 Maret lalu, Bolivia ada di urutan ke-9, kedua terbawah dari 10 tim, dengan poin tujuh.

Penulis: Dian Savitri

Karena itu, Bolivia sengaja menurunkan tim kedua ketika bertandang ke Barranquilla untuk menemui tuan rumah, Kolombia, pada tanggal tersebut. Bolivia kalah 0- 1. Gol Kolombia dicetak oleh James Rodriguez.

Pelatih Bolivia, Mauricio Soria, memang menyimpan para pemain pentingnya untuk menghadapi Argentina pada 28 Maret. Bermain di La Paz, di Stadion Hernando Siles, Soria berharap bisa mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Untuk menghadapi Argentina, Soria akan memakai taktik berbeda. Tidak bertahan seperti ketika dijamu Kolombia, melainkan menyerang. Menurut Soria, taktik apa pun yang dipakai akan berhasil.

La Paz menjadi kota kandang buat Bolivia. Kota itu terletak di ketinggian 3.600 meter di atas permukaan laut.

Dengan ketinggian seperti itu, pemain-pemain yang tidak menjalani aklimatisasi terlebih dahulu akan tersengal-sengal karena oksigen yang tipis.

Terakhir kali Argentina kalah di La Paz, pada Kualifikasi Piala Dunia 2010, 1 April 2009, Bolivia menang besar 6-1. Kemudian, hasil seri 1-1 didapat pada Kualifikasi PD 2014, pada 26 Maret 2013.

Baca Juga:

“Para pemain tahu apa yang harus dilakukan ketika bermain di La Paz. Jadi, rencana apa pun yang dibuat, akan bisa berhasil dengan bantuan alam. Kami harap bisa memanfaatkan kelemahan Argentina. Yang penting, kami dapat menunjukkan keahlian kami bermain ofensif,” kata Soria, seperti dikutip dari situs Pagina Siete.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.754


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X