Coman Ingin Bertahan di Muenchen

By Selasa, 28 Maret 2017 | 09:35 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Kingsley Coman, dalam laga kontra Monchengladbach pada 30 April 2016
DANIEL KOPATTSCH/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Kingsley Coman, dalam laga kontra Monchengladbach pada 30 April 2016

 Kingsley Coman sedang menjadi berita saat ini. Hal itu tidak lain karena kontraknya sebagai pemain pinjaman di Bayern Muenchen dari Juventus akan berakhir pada Juni 2017. Walau keputusan soal nasibnya akan ditentukan pada akhir April mendatang, Coman sudah menyatakan rencananya untuk musim depan.  

Penulis: Dian Savitri

Harian Prancis, L’Equipe, menulis bahwa Coman akan menetap di Muenchen, klub yang meminjamnya sejak Agustus 2015. Walau sudah ada kepastian dari pelatih Carlo Ancelotti dan CEO Karl-Heinz Rummenigge bahwa Bayern akan memeriksa kembali semua pilihan kontrak Coman, pers Inggris bergembira ria. Mereka punya skenario bahwa salah satu klub besar Inggris akan mendapatkan Coman dengan tawaran sekitar 50 juta euro.

Seperti telah disebutkan, pemain kelahiran Paris itu berada di Bayern sejak Agustus 2015 dengan biaya peminjaman 7 juta euro untuk dua tahun. Opsi buat Bayern adalah Coman bisa pindah secara permanen dengan Die Roten membayar tambahan 21 juta euro ke Juventus. Dalam wawancaranya, Coman mengatakan bahwa ia menyukai Bundesliga dan sudah membeli sebuah rumah di pinggiran Muenchen. Pembelian rumah itu barangkali sebuah indikasi bahwa manajemen Bayern sudah berbicara dengannya.

Musim ini penampilan Coman belum sebanyak musim lalu. Coman sering mengalami cedera sehingga penampilannya menjadi terbatas. Meski demikian, ia yakin masa depannya di Allianz Arena tidaklah suram. Pemain yang berposisi asli sebagai pemain sayap itu bisa mengambil keuntungan dari semakin uzurnya dua pemain sayap saat ini, Arjen Robben (33 tahun) dan Franck Ribery (34). Jika salah satu atau keduanya gantung sepatu, maka Coman bisa menempati salah satu sayap.

Baca Juga:

Pada hari yang sama, 23 Maret, The Mirror menurunkan berita bahwa Manchester City sangat berminat untuk mendapatkan Coman. Pep Guardiola adalah pelatih yang membawa Coman ke Bayern dari Juventus. Pelatih asal Spanyol itu ingin Coman bisa bergabung bersama pemain-pemainnya sekarang di City. Untuk menghadapi musim depan, Guardiola akan membangun ulang City dan diberi dana sebanyak 200 juta pound atau lebih dari tiga triliun rupiah.

Coman menjadi salah satu pemain yang akan didatangkan. Bersama Guardiola, Coman bermain sebanyak 23 kali di Bundesliga dengan 20 kali di antaranya menjadi starter. City sangat yakin Ancelotti tidak akan memanfaatkan opsi untuk membeli Coman secara permanen. Karena itu, City sudah siap dengan proposal hampir 50 juta euro. Di City, Guardiola akan menggabungkan Coman dengan trio anak muda Gabriel Jesus-Raheem Sterling, dan Leroy Sane.

Guardiola yakin mereka akan menjadi salah satu kekuatan serang terbesar di Eropa. Guardiola tidak mau mengulangi kegagalan City melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini setelah disingkirkan oleh klub Prancis, Monaco. Tentu saja, bagaimana nasib Coman akan ditentukan oleh manajemen Bayern, bukan oleh Guardiola.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X