Juan Carlos Unzue Siap Melatih Barcelona

By Beri Bagja - Jumat, 31 Maret 2017 | 19:01 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan), berbicara dengan asistennya, Juan Carlos Unzue, menjelang duel Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Camp Nou, Barcelona, 16 Maret 2016.
PAU BARRENA / AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan), berbicara dengan asistennya, Juan Carlos Unzue, menjelang duel Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Camp Nou, Barcelona, 16 Maret 2016.

Juan Carlos Unzue (49) dilaporkan siap melatih FC Barcelona musim depan guna menggantikan posisi Luis Enrique.

Juan Carlos Unzue adalah asisten Luis Enrique di Barcelona mulai dari Juli 2014. Keduanya sudah bekerja sama sejak Enrique menukangi Celta Vigo pada 2013-2014.

Nama Unzue mencuat sebagai calon kuat penerus atasannya tersebut setelah Enrique mengumumkan pengunduran diri dari Barca per akhir musim ini.

Media berbasis di Kota Barcelona, SPORT, mewartakan bahwa Unzue tak sabar menanti tugasnya sebagai pelatih kepala Lionel Messi cs. 

Baca Juga:

"Unzue mengatakan kepada orang-orang di sekitarnya bahwa kegagalannya menjadi pelatih terpilih di Barcelona akan menjadi kekecewaan besar. Dari semua kandidat, dia paling cocok dengan apa yang dicari klub," tulis kolumnis SPORT, Toni Juanmarti.

Unzue, kiper El Barca pada 1988-1990, memang punya modal lebih lengkap dibandingkan para kader lain.

Sederet calon itu adalah Ronald Koeman (Everton), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Ernesto Valverde (Bilbao), Jorge Sampaoli (Sevilla), sampai Juergen Klopp (Liverpool).

Selain dialiri darah dan DNA sebagai eks personel Barcelona, Unzue pasti paham benar cara meneruskan filosofi terapan ala Enrique buat tim.

"Pengangkatan Unzue sebagai pelatih adalah cara hebat untuk mempertahankan filosofi Barcelona. Kami punya hubungan baik dengannya"

Sergi Roberto, bek sayap Barcelona.

Dia juga nantinya punya privilese mengimplementasikan ide-ide lain setelah penyerahan kewenangan penuh sebagai pelatih kepala.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport, Cadena Cope


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X