Ada atau Tidak Ada Trofi, Spalletti Diyakini Akan Pergi

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 April 2017 | 09:22 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam partai Liga Italia melawan Empoli di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017)
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam partai Liga Italia melawan Empoli di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017)

Striker AS Roma, Edin Dzeko, punya firasat akan ditinggal pelatih Luciano Spalletti selepas musim 2016-2017. Hal itu dikatakan Dzeko seusai laga versus Empoli. 

Isu kepergian Spalletti dari Roma memang santer terdengar. Pelatih berkepala plontos itu disebut sebagai kandidat kuat pengganti Massimiliano Allegri di Juventus. Nama terakhir sedang erat dikaitkan dengan Arsenal.

Kontrak Spalletti di Roma hanya sampai akhir musim ini. Saat ditanya tentang kelanjutan masa depannya, sang nakhoda mengatakan bahwa hanya trofi yang akan membuat ia bertahan.

Rupanya Dzeko merasa ragu dengan kata-kata Spalletti. Ada atau tidak ada piala, ia yakin pelatinya tersebut akan tetapi pergi dari Roma.

Baca juga:

"Pelatih memang mengatakan demikian. Akan tetapi, mungkin dia akan tetap pergi meski kami juara," kata striker asal Bosnia itu selepas kemenangan 2-0 atas Empoli di Stadion Olimpico, Sabtu (1/4/2017).

"Dalam dunia sepak bola, siapa yang tahu masa depan?" ucap Dzeko menambahkan.

Musim ini, Spalletti menjadikan Francesco Totti cs sebagai penantang serius dalam perebutan gelar juara Serie A atau kasta tertinggi sepak bola Italia. Roma berdiri di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 68 poin dari 30 laga.

Skuat asuhan Spalletti hanya terpaut lima angka dari pemuncak tabel, Juventus, yang baru melakoni 29 pertandingan.

Kans Serigala Roma untuk merengkuh titel Copa Italia juga masih terbuka. Meski kalah 0-2 dari Lazio pada semifinal leg pertama, mereka tetap berpeluang membalikkan keadaan saat menjalani pertandingan kedua pada Selasa (4/4/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X