Spalletti Siap Jadi Kambing Hitam untuk Roma

By Ade Jayadireja - Minggu, 2 April 2017 | 10:41 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, pada 12 Maret 2017.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, pada 12 Maret 2017.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, siap menjadi kambing hitam andai timnya gagal menghasilkan gelar juara pada musim 2016-2017.

Di bawah arahan Spalletti pada musim ini, Roma sudah kehilangan satu trofi setelah tersingkir dari Liga Europa. Langkah mereka terhenti pada babak 16 besar.

Hal berbeda terjadi di panggung Serie A atau kasta tertinggi sepak bola Italia. Francesco Totti cs menjadi rival terberat Juventus dalam perebutan scudetto.

Roma berdiri di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 68 poin dari 30 laga. Mereka terpaut lima angka dari Juventus yang berada di pucuk tabel dan abru melakoni 29 partai.

Peluang Roma untuk menggondol trofi Copa Italia juga masih terbuka. Skuat asuhan Spalletti bakal menghadapi Lazio pada leg kedua semifinal, Selasa (4/4/2017).

Baca juga:

Andai Roma gagal menyabet dua jatah gelar yang tersisa, Spalletti siap disalahkan dan bahkan bersedia mundur dari jabatannya.

"Saya mengatakan sejujurnya kepada para pemain bahwa lawan kami kuat dan bertekad meraih kemenangan. Kalau kami gagal, maka itu salah seluruh tim, termasuk saya," kata Spalletti dilansir Football Italia.

"Kalau kami gagal, berarti saya tidak bekerja dengan baik untuk mengeksplorasi potensi di tim. Jadi, satu-satunya jalan adalah mengundurkan diri," ucap allenatore berumur 58 tahun itu.

Kontrak Spalletti di Roma akan habis pada akhir musim ini. Belakangan, santer terdengar kabar yang menyebut pria berkepala plontos itu sebagai kandidat pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X