Montella: Bikin Blunder, Donnarumma Harus Rileks

By Beri Bagja - Senin, 3 April 2017 | 06:02 WIB
Reaksi penyesalan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam partai Serie A melawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 10 Maret 2017.
MARCO BERTORELLO / AFP
Reaksi penyesalan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dalam partai Serie A melawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 10 Maret 2017.

AC Milan gagal mengambil poin penuh dari kandang Pescara, Minggu (2/4/2017). I Rossoneri (Merah-Hitam) tertahan dengan skor 1-1.

Hasil imbang yang diperoleh AC Milan pada pekan ke-30 ini diwarnai oleh blunder kiper muda unggulan mereka, Gianluigi "Gigio" Donnarumma.

Remaja bongsor berusia 18 tahun itu gagal mengontrol bola hasil back-pass bek Gabriel Paletta hingga si kulit bulat bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Insiden itu menghasilkan gol bunuh diri yang tercatat atas nama Paletta (menit ke-12). Milan butuh gol penyelamat dari kekalahan yang dicetak Mario Pasalic (41').

Terkait blunder Donnarumma, pelatih Milan, Vincenzo Montella, memakluminya sebagai kesalahpahaman yang terjadi antara sang kiper dengan Paletta.

Montella juga mafhum bahwa Donnarumma saat ini seperti memikul beban berat sebagai bintang masa depan Italia dan menjadi pewaris Gianluigi Buffon (39).

"Gigio harus rileks. Kesalahan bisa terjadi kapan saja. Paletta dibayangi oleh pemain lawan dan Donnarumma berada di posisi yang tepat. Dia hanya salah pada sentuhan pertama," ucap Montella kepada Mediaset Premium.

Baca Juga:

"Andai memenangi pertandingan ini, kami akan menertawakan kejadian tersebut. Menjelang akhir laga, kami menciptakan 3-4 peluang penting dan tidak bisa memanfaatkannya," ujarnya.

Hasil imbang di Pescara membuat Milan tidak beranjak dari peringkat ketujuh di klasemen sementara.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X