Ditahan Pescara, AC Milan Gagal Salip Inter

By Beri Bagja - Minggu, 2 April 2017 | 21:55 WIB
Selebrasi gol gelandang AC Milan, Mario Pasalic, selepas menjebol gawang Pescara dalam laga Serie A di Stadion Adriatico, Pescara, 2 April 2017.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Selebrasi gol gelandang AC Milan, Mario Pasalic, selepas menjebol gawang Pescara dalam laga Serie A di Stadion Adriatico, Pescara, 2 April 2017.

AC Milan tertahan dengan skor 1-1 di kandang Pescara Calcio, Stadion Adriatico, dalam lanjutan kompetisi Serie A pekan ke-30, Minggu (2/4/2017).

Gol Pescara terlahir melalui bunuh diri bek AC Milan yang menjadi kapten dalam laga ini, Gabriel Paletta (menit ke-12).

Pasukan I Rossoneri (Merah-Hitam) membalasnya melalui gol Mario Pasalic menjelang turun minum (41').

Skor 1-1 yang muncul di Adriatico belum cukup membawa Milan beranjak naik dari peringkat ketujuh. Mereka mengemas 54 poin dan masih dua tingkat di bawah zona antarklub Eropa.

Milan pun gagal menyalip rival sekota mereka, Inter (55 poin), yang baru memainkan laga pekan ke-30 sehari berikutnya lawan Sampdoria.

Milan bermain sangat dominan di babak pertama. Rossoneri melepas 12 tembakan atau enam kali lipat dari jumlah upaya Pescara. Mereka juga mencatat 67 persen penguasaan bola.

Hanya, tuan rumah justru memimpin lebih dulu melalui kesalahan Paletta dan kiper Gianluigi Donnarumma. Berada dalam tekanan striker lawan, Gianluca Caprari, Paletta melakukan back-pass kepada Donnarumma.

Kiper berusia 17 tahun tersebut gagal menerima bola secara sempurna hingga si kulit bulat meluncur ke gawangnya sendiri.

Akibat blunder itu, penonton di Adriatico rutin memberikan siulan nyaring setiap kali Paletta mengoper bola kepada Donnarumma di kejadian setelahnya.

Milan pun bereaksi. Dua menit setelah gol bunuh diri Paletta, gelandang Jose Sosa melepaskan sepakan jarak jauh yang melenceng ke sisi gawang Pescara.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X