Evolusi Itu Bernama Asisten Video

By Minggu, 9 April 2017 | 12:00 WIB
Reaksi pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dalam laga Premier League melawan Everton di Old Trafford, 04 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Reaksi pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dalam laga Premier League melawan Everton di Old Trafford, 04 April 2017.

Hubungan antara Antoine Griezmann dan Manchester United baru berkisar rumor. Namun, boleh jadi ada tautan kecil yang sudah terjadi.

Penulis: Christian Gunawan

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang tim nasional Spanyol saat laga persahabatan pada 29 Maret 2017). Namun, gol tuan rumah Prancis lewat penyerang Atletico itu dibatalkan wasit beberapa detik kemudian.

Asisten wasit video mendapati Griezmann off-side sebelum gol.

Walau tarafnya baru uji coba, pemakaian asisten wasit video menandakan babak baru pemakaian teknologi dalam pembuatan keputusan. Untuk laga berprofil tinggi, Griezmann boleh jadi adalah “korban” pertama keputusan memakai rekaman video ini.

Pada Selasa (4/4) lalu, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke gawang Everton. Wasit menganulirnya karena hakim garis mengangkat bendera tanda si striker United off-side.

Rekaman video mengatakan sebaliknya, tapi tidak atau belum dipakai untuk membantu pengadil membuat keputusan di laga Premier League.

Baca Juga:

Mari berharap wasit dan para asistennya tidak mengulangi kesalahan di laga United. Jose Mourinho, bos Red Devils, meletupkan ucapan sinisnya setelah jamuan untuk Everton itu.

“Kami mencetak dua gol sahih, tapi saya mengatakannya dengan senyum karena tak kecewa terhadap hakim garis. Keputusan yang sulit baginya. Hanya asisten tayangan ulang video yang bisa membantu dalam hal ini,” ucap Mourinho dikutip BBC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No.2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X