Resmi Lulus, Giorgio Chiellini Raih Gelar Master

By Ade Jayadireja - Jumat, 7 April 2017 | 21:43 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Ever Banega, dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 18 September 2016.
MARCO BERTORELLO / AFP
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Ever Banega, dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 18 September 2016.

Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, membuktikan bahwa dirinya bukan hanya mementingkan otot, tetapi juga otak.

Di tengah jadwal padat bersama Juventus, Chiellini berhasil lulus dari University of Turin dengan gelar Master di bidang Administrasi Bisnis.

Chiellini resmi lulus pada Kamis (6/4/2017). Dalam sidang disertasi, palang pintu berusia 32 tahun itu mempresentasikan thesis-nya yang bertajuk 'Model Bisnis Juventus dalam Konteks Internasional'.

"Sampai akhir. Moto ini menemani saya di lapangan. Moto serupa juga mensuport saya selama beberapa tahun terakhir dalam menghadapi buku-buku. Saya senang menerima gelar ini," tulis Chiellini di Instagram.

Baca juga:

Keberhasilan Chiellini dalam meraih titel S2 tak lepas dari bantuan salah satu pengajar University of Turin, Profesor Pietro Biancone.

"Dia menguji model bisnis Juventus dengan mengacu pada promosi produk klub bersangkutan serta dampaknya terhadap performa ekonomi mereka," ucap Biancone.

Soal prestasi di atas lapangan, Chiellini tak perlu diragukan. Ia memiliki lima gelar Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia bersama Juventus.

Eks pemain AS Roma dan Livorno itu telah 90 kali memperkuat timnas senior Italia sejak 2004.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X