Cara Unik Hisyam Tolle Akhiri Latihan Persiba

By Suci Rahayu - Rabu, 12 April 2017 | 12:30 WIB
Pemain Persiba Balikpapan, Hisyam Tolle (kiri).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persiba Balikpapan, Hisyam Tolle (kiri).

Kehadiran Ahmad Hisyam Tolle memberikan sebuah warna baru bagi Persiba Balikpapan. Bukan hanya tentang  kemampuannya di atas lapangan, tetapi terkait joke yang kerap dikeluarkan dan membuat rekan setimnya terhibur.

Dalam sebuah sesi latihan Persiba yang digelar di lapangan luar Stadion Gajayana, Ahmad Hisyam Tolle sempat membuat membuat seluruh skuat Persiba keheranan. Pasalnya, ia memimpin sesi pelemasan otot dalam penutup latihan dengan cara berhitung yang unik.

Sesi tersebut dipimpin oleh Iqbal Samad, yangmerupakan pemain senior dalam tim ini, dan ditunjuk langsung oleh pelatih Timo Schuenemann. Lalu, Iqbal menunjuk Tolle untuk berhitung sebagai penanda sesi pelemasan otot tersebut.

Uniknya, Tolle tidak memakai bahasa Indonesia saat berhitung. Melainkan, memakai bahasa Madura. Tolle pun tampak sangat lancar melafalkan setiap kata dalam bahasa Madura pada sesi ini.

Baca Juga:

Ah, saya tidak tahu Bahasa Madura, biasa bercanda seperti itu saja sama teman-teman,” ujar Tolle.

Aksi Tolle pada kesempatan ini memang sempat membuat para pemain Persiba heran. Pasalnya, Tolle bukan orang Madura.

Ia berasal dari Makassar. Aksi Tolle ini pun menjadi penutup yang manis bagi sesi latihan Persiba, karena setelah menyadari apa yang diucapkan oleh Tolle tersebut, para pemain bisa tertawa lepas.

Dengan sikapnya yang cukup jenaka, Tolle bisa dengan mudah diterima oleh para pemain Persiba lain. Ia tampak sudah bisa membaur meski baru bergabung. Selain itu, eks pemain PSM Makassar ini juga sudah kenal dengan banyak pilar Persiba.

“Sejauh ini, adaptasi saya pikir lumayan cepat. Karena, semua pemain baik dan sudah banyak yang saya kenal jauh sebelum di Persiba,” kata Tolle.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X