Serba-serbi Perempat Final Liga Champions, Pertempuran 2 Blok

By Selasa, 11 April 2017 | 22:37 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Napoli dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.
JAVIER SORIANO/AFP
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Napoli dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

Hasil undian perempat final Liga Champions yang digelar pada 17 Maret silam secara acak menghadirkan dua blok. Pada blok pertama muncul mereka para jagoan yang memang sudah punya tradisi juara.

Penulis: Anggun Pratama

Pada blok lain, muncul perseteruan antartim kejutan. Undian di Liga Champions atau Liga Europa memang sudah tidak lagi dibagi per bagan. Seusai tiap babak kini selalu digelar undian.

Namun, berandai-andai terjadi dua blok ini, berarti di laga final bakal menghadirkan pertemuan antara tim status quo dan mereka pendobrak kemapanan.

Dari blok tim kejutan, muncul pertemuan Atletico-Leicester dan Dortmund-Monaco. Hanya satu tim yang sudah menjadi juara Liga Champions: Dortmund.

Dortmund menjuarai LC pada 1997 usai mengalahkan Juventus 3-1 di final. Monaco dan Atletico baru sebatas menjadi finalis. Monaco menjadi finalis pada 2004.

Atletico dua kali menjadi finalis yakni pada 2014 dan 2016. Leicester City malah baru sekali merasakan mentas di ajang ini.

The Foxes mencoba melanjutkan kejutan yang mereka buat di Premier League 2015-2016 ketika menjadi juara di Liga Champions.


Bek Leicester City, Wes Morgan, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Sevilla dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Selasa (14/3/2017).(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

"Kami hanya akan menikmati perjalanan kami di Liga Champions. Siapa tahu memang nasib kami bisa melangkah jauh di Liga Champions," kata bek kiri Christian Fuchs di Talksports.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X