Everton Diyakini Takkan Hancur Jika Lukaku Pergi

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 13 April 2017 | 06:15 WIB
Penyerang Everton, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 9 April 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Everton, Romelu Lukaku (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 9 April 2017.

Penyerang Everton, Romelu Lukaku, diindikasikan tidak akan menandatangani kontrak baru bersama klub tersebut dan akan hengkang. Meski begitu, mantan gelandang The Toffees, Leon Osman (35), optimistis timnya tidak akan kolaps jika Lukaku pergi.

Kontrak Lukaku baru akan berakhir pada 2019. Namun, dia kerap mengirim sinyal tidak ingin bertahan lebih lama di Goodison Park karena ingin bermain di klub yang berlaga di Liga Champions.

Padahal, dia adalah juru gedor utama Everton. Musim ini saja dia sudah mencetak 23 gol dan menjadi salah satu kandidat top scorer.

Osman tidak khawatir dengan prospek kepergian Lukaku. Sosok yang berseragam Everton selama 14 musim itu yakin bahwa kesuksesan Everton tidak ditentukan oleh Lukaku.

"Idealnya memang Everton mempertahankan Lukaku. Dengan demikian dia tetap bisa mencetak banyak gol dan Everton bisa membangun tim yang menjadikan dirinya sebagai pusat. Setiap klub butuh penyerang subur dan saat ini, Lukaku-lah orangnya," kata Osman.

Baca Juga:

"Namun, kalau dia menolak bertahan dan memilih klub lain, Everton harus terus melanjutkan kiprahnya. Tidak ada satu pemain yang lebih penting dibanding klub," lanjutnya.

Osman membandingkan situasi ketika Everton ditinggal Gary Lineker pada tahun 1986. Ketika itu, Lineker baru satu musim menjadi pemain Everton dan memutuskan pindah ke Liverpool.

"Saya bertemu pendukung Everton yang ingat bahwa Everton tetap bangkit setelah ditinggal Lineker. Sekarang pun Everton akan melakukan hal yang sama seandainya Lukaku pindah," tutur Osman.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X