Napoli Vs Udinese, Petaka Gol Lorenzo Insigne

By Septian Tambunan - Sabtu, 15 April 2017 | 12:14 WIB
Adu tajam Lorenso Insigne (kiri) dengan Jakub Jankto (tengah) dan Stipe Perica.
GETTY IMAGES
Adu tajam Lorenso Insigne (kiri) dengan Jakub Jankto (tengah) dan Stipe Perica.

Penggemar Napoli dibuat mabuk cinta oleh Lorenzo Insigne (25), terutama karena dua gol ke gawang Lazio dalam duel Liga Italia terakhir di Stadion Olimpico, Minggu (9/4/2017).

Kemenangan ini memantapkan posisi Napoli di peringkat ketiga (67 poin) dan menjauh dari kejaran Lazio (60) yang berada setingkat di bawah.

Pada musim 2016/17, Insigne selalu ditempatkan pelatih Maurizio Sarri di posisi favoritnya, yakni pemain sayap kiri. Sepanjang kariernya, Insigne memang paling produktif ketika bermain di sisi kanan pertahanan lawan.

Tak heran 72 gol dan 49 assist tercipta dalam 196 penampilan di posisi itu.

Kepercayaan Sarri tersebut membuat Insigne mengukir rekor tertajam dalam satu musim Serie A. Hingga giornata ke-31, pesepak bola kelahiran Frattamaggiore, Italia, ini telah menceploskan 14 gol.

Dia mematahkan catatan terbaiknya musim lalu (12 gol).

“Insigne merupakan talenta luar biasa di Serie A,” ucap Sarri memuji anak asuhnya.

Ketajaman Insigne tidak lepas dari bantuan rekan-rekan setimnya.

Marek Hamsik (3 assist), Jose Callejon (2), Raul Albiol (2), Piotr Zielinski (2), Dries Mertens (1), Elseid Hysaj (1), Jorginho (1), dan Allan (1) secara bergantian memberikan operan matang untuk diselesaikan Insigne menjadi gol.

Baca Juga:

Gol Insigne juga memberikan arti penting bagi Napoli. Pasalnya, setiap dia menggelontorkan gol dalam 10 partai Serie A, kubu San Paolo tidak terkalahkan dengan catatan delapan kemenangan dan dua hasil imbang!

Bahkan, jika Insigne mengemas dua gol, Napoli dipastikan akan meraih tiga poin. Hal ini sudah dia lakukan dalam empat laga.

Terasa semakin fantastis lantaran sepasang gol Insigne muncul di tiga duel tandang melawan Udinese (2-1), Empoli (3-2), dan Lazio (3-0), sedangkan sisanya di markas sendiri kontra Crotone (3-0).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.759


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X