Carrick Tutup Kemungkinan Pensiun di Newcastle United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 April 2017 | 11:01 WIB
Reaksi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Hull, Jumat (27/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Reaksi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Hull, Jumat (27/1/2017).

Newcastle United merupakan klub impan masa kecil gelandang Manchester United, Michael Carrick. Namun, pemain berusia 35 tahun itu kini telah menutup kemungkinan mengakhiri kariernya bersama The Magpies.

Carrick lahir di Wallsend yang hanya berjarak beberapa kilometer di Timur Newcastle-upon-Tyne. Ia menghabiskan lebih dari 10 tahun masa kecilnya di sana dan berlatih bersama Wallsend Boys Club.

Baru di usia 16 tahun, Carrick memutuskan pindah ke London untuk bergabung dengan West Ham United pada 1997.

Setelah berhasil promosi dari tim junior pada 1999, Carrick sempat dipinjamkan ke Swindon Town dan Birmingham City sebelum bersinar bersama The Hammers, julukan West Ham.

Pada 2004, Carrick memilih hengkang ke klub tetangga, Tottenham Hotspur. Hanya butuh waktu dua musim, pemilik 34 caps tim nasional Inggris itu sukses membuat Man United kepincut.


Pemain Manchester United, Michael Carrick (kiri), berduel dengan pemain West Ham United, Manuel Lanzini, pada laga perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2017). (PAUL ELLIS/AFP )

Kini, kontrak Carrick bersama Man United akan segera berakhir pada Juni 2017 dan belum diperpanjang.

Hal ini dipercaya karena pemain yang telah membela Setan Merah sebanyak 448 kali dengan mencetak 23 gol dan 36 assist itu ingin mengakhiri kariernya.

Ada juga kabar yang menyebut Carrick tidak akan pensiun dalam waktu dekat dan bergabung dengan Newcastle. Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh sang pemain.

“Tidak, saya pikir semua itu telah berlalu. Ketika masih kecil, saya adalah pendukung dan bermimpi bisa membela Newcastle. Namun, saya pikir sudah sangat beruntung bisa bermain bersama Manchester United untuk waktu yang lama," tutur Carrick kepada MOTD Magazine.


Editor : Beri Bagja
Sumber : MOTDMAG.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X