Profil Tim Liga 1 2017: Persiba, Masih Jadi Kuda Hitam

By Sabtu, 15 April 2017 | 10:02 WIB
Para pemain Persiba dalam sesi latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (8/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Persiba dalam sesi latihan di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (8/4/2017).

Persiba memang selalu menjadi kuda hitam dalam setiap pergelaran liga teratas Indonesia. Meski tanpa bintang mentereng, Tim Beruang Madu selalu saja mampu menjadi batu sandungan klub besar tradisional Tanah Air.

Penulis: Suci Rahayu/Yan Daulaka

Pada musim Liga 1 2017, Persiba layak diwaspadai. Pelatih Timo Scheunemann didukung penguatan skuat besar-besaran. Amunisi mengilap yang didatangkan kemudian dibalut permainan kolektif.

Nama Marlon da Silva didaratkan untuk menggantikan Shohei Matsunaga.

Tempat Abdul Aziz yang pindah ke Borneo FC diisi pemain muda Achmad Hisyam Tolle atau Ilham Irhaz. Lalu, pos yang ditinggal Abdul Rahman kini bisa diisi Satrio Syam atau Fengky Turnando.

“Karakteristik setiap pelatih berbeda-beda. Hanya 10 pemain yang dipertahankan Persiba. Sisanya merupakan amunisi anyar. Kami menguatkan tim agar bisa bersaing,” tutur Bambang Suhendro, Manajer Persiba.

"Sekarang Persiba sudah punya pengganti Abdul Aziz dan Abdul Rahman," lanjutnya.

Penguatan di segala lini tentu membuat Timo semringah. Pelatih berdarah Jerman itu tinggal meracik strategi yang pas agar performa tim meledak.

“Sejauh ini memang masih ada kendala di penyelesaian akhir. Namun, hal itu bukan masalah serius. Saya hanya menunggu waktu mereka benar-benar kompak,” kata Timo.

Baca Juga:

Meski demikian, Persiba harus jauh dari suporter. Faktor nonteknis itu bisa memengaruhi motivasi Heri Susanto cs. Tim Beruang Madu akan menggunakan Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, sebagai kandang.

Persiba dijadwalkan baru bisa kembali ke Balikpapan menggunakan Stadion Batakan pada putaran kedua.

“Stadion Batakan akan selesai tiga atau empat bulan lagi. Kalau sudah selesai, kami langsung ke Balikpapan. Dengan stadion yang sudah bagus seperti itu, kami tentu berharap prestasi tim meningkat. Kami juga berharap antusiasme warga Balikpapan dalam memberikan dukungan semakin tinggi,” ujar Timo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X