Masih Ada Tujuh Final bagi Chelsea

By Kamis, 13 April 2017 | 07:30 WIB
Bek Chelsea, Marcos Alonso, melakukan selebrasi sesusai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 8 April 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Marcos Alonso, melakukan selebrasi sesusai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 8 April 2017.

Marcos Alonso punya posisi asli sebagai bek kiri. Namun, sejak pindah dari Fiorentina ke Chelsea pada Agustus tahun lalu, Manajer Chelsea, Antonio Conte, punya posisi baru untuk pemain berusia 26 tahun itu, yaitu sebagai sayap kiri.

Penulis: Dian Savitri

Musim ini Alonso hanya tampil satu kali sebagai bek kiri, yaitu ketika menjalani debut untuk Chelsea, 24 September tahun lalu.

Ketika itu, Chelsea kalah 0-3 di kandang Arsenal pada laga Premier League. Selepas dari partai itu, Conte selalu meletakkannya di sebelah kiri lapangan tengah.

Di posisi itu, setelah 28 kali tampil, dengan 25 kali di antaranya sebagai starter, pemain kelahiran Madrid itu membuat lima gol dan dua assist.

Gol teranyar yang dibuatnya adalah ke gawang Bournemouth, 8 April lalu. Chelsea menang 3-1 di Stadion Vitality.

Gol Alonso hadir sebagai gol terakhir laga itu melalui tendangan bebas. Menurut Alonso, sebelum ia menendang bola, rekan-rekannya sibuk menggoda.

“Gara-garanya, tendangan saya selalu menghantam tiang gawang pada dua laga sebelumnya. Jadi, mereka mengatakan ‘Tolong, satu inci lebih rendah, ya’,” kata pemain asal Spanyol yang namanya belum pernah masuk dalam skuat tim senior Spanyol itu.

Baca Juga:

Setelah pertandingan itu, Alonso dan rekan-rekannya kembali serius. Pada 16 April mendatang, Chelsea akan bertandang ke markas Manchester United dan itu berarti akan berjumpa dengan eks manajer, Jose Mourinho.

Alonso tidak mau menyebut pertemuan ketiga kalinya musim ini dengan pasukan Mourinho itu sebagai yang terpenting dalam sisa perjalanan The Blues menuju tangga juara.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Chelsea menang 4-0 (di Premier League) dan 1-0 (di perempat final Piala FA).

“Sebenarnya, kami punya tujuh final lagi yang harus dihadapi. Setiap laga akan sangat penting dan kami harus menghadapinya seakan itu adalah laga terakhir. Saya pikir Chelsea semakin bagus jika tekanan semakin besar,” kata Alonso seperti dikutip dari ESPN.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.758


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.