Honda Dream Cup, Embrio Pebalap Indonesia di Level Internasional

By Segaf Abdullah - Minggu, 16 April 2017 | 07:09 WIB
Salah satu pebalap perempuan peserta Honda Dream Cup 2017 saat menjalani sesi kualifikasi di di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017).
DOK. HDC 2017
Salah satu pebalap perempuan peserta Honda Dream Cup 2017 saat menjalani sesi kualifikasi di di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017).

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Dream Cup (HDC) 2017. Sebelumnya, ajang balap one make race terbesar di Indonesia tersebut sudah mencuatkan nama-nama pebalap internasional yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

AHRT saat ini dihuni oleh delapan pebalap. Mereka ialah Gerry Salim, Andi Gilang, Rheza Danica, Dimas Ekky, Awhin Sanjaya, Lucky Hendriansya, Erfin Firmansyah dan Irfan Ardiansyah.

Terkini, Gerry Salim dan Rheza Danica berhasil merebut podium ganda pada balapan pertama kelas Asia Production 250cc pada Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram, Thailand, Jumat (14/4/2017).

"Raihan prestasi internasional tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia dan tentu saja bagi daerah kelahiran Gilang, Gerry, Rheza, dan Irfan," ucap General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Baca Juga:

"Kami harap konsistensi AHM dalam penyelenggaraan HDC akan mampu mengukir lagi nama-nama selanjutnya yang akan menjadi kebanggaan bangsa," kata dia.

Mundur dua pekan, Gerry dan Irfan mampu menghasilkan tiga podium di ARRC di Johor, Malaysia. Gerry sukses meraih dua podium tertinggi di kelas AP 250 dan Irfan merebut posisi ketiga di kelas Supersports 600cc.

Sementara itu, Andi Gilang saat ini berusaha mewujudkan mimpinya di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior World Championship, akhir April 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X