Apa Penyebab Cedera Courtois hingga Absen Lawan Man United?

By Senin, 17 April 2017 | 12:19 WIB
Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.
GLYN KIRK/AFP
Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan arahan kepada rekan-rekan setimnya saat melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary, 30 Oktober 2016.

Kiper Thibaut Courtois absen membela Chelsea pada pertandingan kontra Manchester United, Minggu (16/4/2017). Kiper asal Belgia itu diberitakan sejumlah media di Inggris absen karena mengalami cedera saat bermain basket. 

Kendati demikian, tidak ada konfirmasi resmi dari pihak Chelsea terkait cedera Courtois. Diberitakan The Telegraph, kiper berusia 24 tahun itu mengalami cedera pada pergelangan kaki. 

Cedera itu diduga didapat Courtois saat hendak melakukan tembakan dalam olahraga basket yang rencananya menjadi iklan pendek promosi klub. Diketahui dia bermain basket pada Selasa (11/4/2017) lalu. 

Tanpa Courtois, Asmir Begovic dipercaya sebagai benteng terakhir The Blues - julukan Chelsea. Namun, kiper asal Bosnia Herzegovina itu gagal menghentikan tembakan Marcus Rashford dan Ander Herrera sehigga Chelsea kalah 0-2. 

Hanya, pelatih Antonio Conte enggan membahas cedera Courtois. Apalagi, setelah timnya mengalami kekalahan ketika Courtois absen. 

“Setelah kekalahan, alangkah tidak eloknya berbicara soal hal tersebut. Courtois mengalami cedera pada pekan ini sehingga membuatnya absen pada pertandingan,” tutur Conte. 

Baca juga:

Selain Courtois, Marcos Alonso juga absen pada laga tersebut. Meski namanya terdaftar dan sempat menjalani pemanasan jelang pertandingan, dia akhirnya tak dimainkan Conte. 

“Alonso diserang virus sejak malam sebelumnya. Kami telah berupaya untuk menyembuhkan hingga sebelum laga,” tutur pelatih berkebangsaan Italia itu. 

Tanpa Alonso, Cesar Azpilicueta yang biasanya menempati satu dari tiga bek tengah digeser ke posisi wing back. Posisi Azpilicueta digantikan oleh Kurt Zouma untuk berpasangan dengan Gary Cahill dan David Luiz. 



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X