Lionel Messi Semakin Ahli Melempar 'Bom' Jarak Jauh

By Ade Jayadireja - Minggu, 16 April 2017 | 07:45 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Sociedad pada partai Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/4/2017).
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Sociedad pada partai Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (15/4/2017).

Lionel Messi bukan cuma berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Megabintang FC Barcelona itu juga semakin mahir dalam menaklukkan kiper lewat 'bom' jarak jauh.

Messi menjadi otak di balik kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Sociedad pada lanjutan La Liga atau kasta tertinggi Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (15/4/2017).

Sepasang gol dilesakkan Messi ke gawang Sociedad. Pertama terjadi pada menit ke-17, kemudian yang kedua di menit ke-37.

Gol pertama Messi tercipta lewat tendangan jarak jauh. Melihat ruang kosong, kapten timnas Argentina itu langsung melepaskan sepakan mendatar yang bersarang di pojok gawang kawalan Geronimo Rulli.

Baca juga:

Blaugrana menambah keunggulan lewat Paco Alcacer (44'). Adapun skor Sociedad datang dari gol bunuh diri Samuel Umtiti (42') dan aksi Xabi Prieto (45').

Menghitung laga melawan Sociedad, berarti sudah tujuh gol yang dilesakkan Messi dari luar kotak penalti dari 27 penampilan di kompetisi La Liga musim ini.

Rinciannya adalah empat dari permainan terbuka dan tiga via tendangan bebas.

Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang memiliki jumlah gol jarak jauh lebih banyak dari sang megabintang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X