Lyon Vs Monaco: Penakluk Raja Gol

By Minggu, 23 April 2017 | 11:34 WIB
Reaksi Kiper Lyon, Anthony Lopes setelah rekan timnya Mouctar Diakhaby mencetak gol dalam laga UEFA Europa League putaran ke-16 leg II melawan AS Roma di Stadio Olimpico, 16 Maret 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Reaksi Kiper Lyon, Anthony Lopes setelah rekan timnya Mouctar Diakhaby mencetak gol dalam laga UEFA Europa League putaran ke-16 leg II melawan AS Roma di Stadio Olimpico, 16 Maret 2017.

Pemimpin klasemen AS Monaco baru sekali kalah di kandang pada Ligue 1 2016/17. Tim penakluk tersebut akan kembali bertemu ASM.

Penulis: Riemantono Harsojo

Olympique Lyon sampai sejauh ini menjadi satusatunya tim Prancis yang mampu mengalahkan Monaco di Stade Louis II pada musim ini. Pada 16 Desember 2016, Lyon menang 3-1 atas tuan rumah Monaco, yang sebelumnya tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan di Ligue 1.

Pada Minggu (23/4), giliran Lyon yang menjamu Monaco dalam partai pekan ke-34 Ligue 1. Mampukah OL kembali menaklukkan raja gol Eropa?

Sebelum kalah 1-3 pada Desember lalu, Monaco sudah berstatus tim tajam. Saat itu Radamel Falcao cs. mampu mencetak 53 gol dari 17 pertandingan di liga. Namun, OL mampu meredam ketajaman ASM.

Falcao tak berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran. Kiper Lyon, Anthony Lopes, membuat dua penyelamatan gemilang beruntun di awal laga terhadap tembakan Benjamin Mendy.

Baca Juga:

Situs So Foot memilih Lopes sebagai pemain terbaik Lyon di partai itu. Majalah France Football memilih kiper Portugal itu bersama sayap Rachid Ghezzal dan Mathieu Valbuena sebagai yang terbaik. Sementara itu, para pembaca L'Equipe memilih Valbuena.

Desember lalu, Valbuena berperan dalam seluruh gol OL. Dia membuat assist untuk gol pertama yang dicetak Ghezzal. Sayap berusia 32 tahun ini mencetak gol kedua tim setelah menerima operan Ghezzal. Terakhir, dia melepas sepak pojok yang gagal dihalau sempurna kiper Danijel Subasic sehingga Alexandre Lacazette dapat melepas tembakan yang masuk ke tiang jauh.

Namun, Valbuena sedang tidak fit. Mantan pemain Olympique Marseille ini tidak dibawa dalam pertandingan kontroversial di markas Bastia pada pekan lalu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.761


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X