Setelah 22 GP, Valentino Rossi di Atas Lagi

By Kamis, 27 April 2017 | 15:22 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, bersorak merayakan kesuksesannya meraih podium kedua dalam lomba GP AS di Circuit of The Americas,  Austin, Texas, (23/4/2017).
GETTY IMAGES
Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, bersorak merayakan kesuksesannya meraih podium kedua dalam lomba GP AS di Circuit of The Americas, Austin, Texas, (23/4/2017).

Valentino Rossi sangat konsisten musim ini. Memang tak pernah menang, tapi selalu ada di podium. Dua kali jadi runner-up dan sekali di posisi tiga membuat Rossi kini memimpin klasemen pebalap di atas rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales.

Penulis: Arief Kurniawan

Kapan kali terakhir Rossi ada di puncak klasemen? Semua pasti ingat GP itu, karena di sana ada peristiwa kontroversial yang fenomenal.

Rossi menendang Marc Marquez, yang menyebabkan Marquez terjatuh dan Rossi kemudian kena hukuman.

GP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang. Tempat ini penuh kenangan bagi Rossi, walau tak mengenakkan.

Gara-gara kasus dengan Marquez itu, dia mesti start dari posisi terakhir pada balapan berikut di Valencia.

Rossi pulang dari Malaysia dan pergi ke Valencia masih sebagai pemimpin klasemen dan balapan tinggal sekali lagi. Namun, hukuman mesti start dari posisi terakhir itu sangat memberatkannya.

Rossi hanya mampu finis keempat. Jorge Lorenzo, yang waktu itu masih jadi rekan setimnya di Yamaha, finis di posisi pertama. Lorenzo pun kemudian mengambil alih klasemen sekaligus dinobatkan jadi juara dunia.

Baca Juga:

Ingin Menikmati


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X