Cegah Cerawat, Gede Widiade Siapkan Kejutan untuk Jakmania

By Segaf Abdullah - Rabu, 26 April 2017 | 21:15 WIB
Suporter Persija, Jakmania, memenuhi SUGBK pada saat pelaksanaan Trofeo Persija, 9 April 2016. Jakmania terancam tak bisa mendukung langsung klub idolanya selama TSC 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Suporter Persija, Jakmania, memenuhi SUGBK pada saat pelaksanaan Trofeo Persija, 9 April 2016. Jakmania terancam tak bisa mendukung langsung klub idolanya selama TSC 2016.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, mengimbau Jakmania, sebutan fans Persija, menahan diri untuk tidak menyalakan cerawat. Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha properti, hotel, dan kafe itu pun berencana menggelar kejutan berupa doorprize bagi suporter tim ibu kota.

Sebelumnya, oknum Jakmania memang terlihat menyalakan cerawat saat Persija menjamu Barito Putera dalam laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2017).

Cerawat menjadi salah satu benda terlarang bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1. Maka, Persija wajib was-was bakal didenda.

"Bayangkan, kami mendapat pemasukan ratusan juta dari laga kandang. Tetapi, hal itu menjadi sia-sia jika kami didenda," ucap Gede Widiade kepada wartawan, Rabu (25/4/2017).

"Kami kan juga kos di kampung orang, Bekasi. Jadi, seharusnya suporter sadar dan menjaga diri saat euforia," kata dia.

Baca Juga:

Untuk itu, Gede sudah memikirkan opsi agar kejadian serupa tidak terulang. Rencananya, dia akan menggelar doorprize berhadiah sepeda motor bagi Jakmania yang beruntung.

"Suporter harus mengerti, mereka itu pemain ke-12. Jadi, saya mau coba bikin doorprize berhadiah motor. Yang penting mereka senang," tutur Gede.

Dengan rencana tersebut, Gede berharap kegembiraan Jakmania dapat tersalurkan dan tidak ada lagi cerawat yang menyala saat Persija tampil.

Persija patut mencegah hal-hal yang berpotensi merugikan klub kembali terulang. Pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC), tim ibu kota menjadi yang paling hobi kena denda, angkanya mencapai Rp 500-600 juta!


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X