Barito Putera Tak Lagi Merindukan Luiz Junior

By Rabu, 26 April 2017 | 12:36 WIB
Selebrasi striker Barito Putera, Thiago Dos Santos Cunha, seusai mencetak gol ke gawang Persija dalam laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (23/4/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Selebrasi striker Barito Putera, Thiago Dos Santos Cunha, seusai mencetak gol ke gawang Persija dalam laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Minggu (23/4/2017).

Tahun lalu, Barito Putera pernah memiliki mesin gol bernama Luiz Carlos Junior. Dia merupakan pemain tertajam ketiga dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan koleksi 17 gol, hanya kalah dari Beto Goncalves (25) dan Marcel Sacramento (21).

Penulis: Indra Citra Sena

Junior kini sudah tak lagi berseragam Barito Putera. Striker yang baru saja merayakan ulang tahun ke-27 pada Minggu (23/4/2017) ini bergabung ke Madura United pada Piala Presiden 2017, lalu merapat ke Persija Jakarta dengan status pinjaman selama Liga 1.

Barito kehilangan mesin gol? Tidak juga. Urusan mengoyak gawang lawan bisa diserahkan kepada Thiago Dos Santos Cunha.

Pemain anyar berkebangsaan Brasil ini bahkan langsung tancap gas pada pekan-pekan awal. Koleksi dua gol dalam dua pertandingan kontra Mitra Kukar (2-1) dan Persija (1-1) membuktikan kapasitas Thiago sebagai predator baru di Liga Indonesia.

Baca Juga:

Performa prima eks penyerang Palmeiras dan Chonburi ini lantas mengundang pujian dari pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

“Thiago punya semangat dan passion tinggi terhadap profesinya. Hal ini jarang saya temui dari pemain-pemain dewasa ini. Ketika latihan pun determinasinya luar biasa. Sama seperti saat melakoni pertandingan,” kata Jacksen kepada BOLA.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X