Kim Jong-Un Fans Berat Juventus

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 28 April 2017 | 06:45 WIB
Pemain muda asal Korea Utara, Han Kwang-song, yang kini memperkuat klub Serie A, Cagliari.
FOOTBALL ITALIA
Pemain muda asal Korea Utara, Han Kwang-song, yang kini memperkuat klub Serie A, Cagliari.

BOLASPORT.COM - Pemain muda Cagliari, Han Kwang-Song telah memberikan dampak besar terhadap sosok paling berpengaruh di Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un.

Anggota Dewan Italia, Antonio Razzi, mengatakan Kwang-Song telah membuat presiden Korut itu mengikuti perkembangan sepak bola Italia, khususnya Serie A secara keseluruhan.

Kwang-Song merupakan pemain pertama Korut yang bisa mencetak gol di Liga Italia. Torehan pertama penyerang berusia 18 tahun itu tercipta pada 4 September 2016 ke gawang Torino.

Razzi mengklaim menjumpai cukup banyak fans Juventus saat melakukan perjalanan ke Korut baru-baru ini termasuk Kim Jong-Un.

Baca juga:

"Jika Juventus bermain di Pyongyang, stadion akan terisi penuh," ucap Razzi seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Kim Jong-Un tahu semua tentang Serie A dan bola basket NBA."

Kwang-Song bergabung dengan akademi pemain muda Cagliari pada 2015 setelah berhasil meyakinkan saat mengikuti periode percobaan.

Ia juga menjadi pemain pertama Korut yang tampil di pentas Serie A saat Cagliari memetik kemenangan atas Palermo pada 2 April.

Bersama Cagliari, Kwang-Song diikat dengan kontrak yang berlaku hingga 2022.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X