Gugatan Mourinho untuk Fans Man United

By Lariza Oky Adisty - Senin, 1 Mei 2017 | 12:48 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memantau jalannya pertandingan Liga Inggris antara timnya melawan Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4/2017).
Oli SCARFF/AFP
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memantau jalannya pertandingan Liga Inggris antara timnya melawan Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4/2017).

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, meminta para suporter Setan Merah tidak berhenti memberi dukungan kepada timnya yang terus dilanda cedera sepanjang sisa laga Liga Inggris.

Mourinho kehilangan dua pemain saat diimbangi Swansea 1-1 di Old Trafford, Minggu (1/5/2017), yaitu Luke Shaw dan Eric Bailly.

Shaw meninggalkan lapangan pada menit ke-9 karena cedera ankle, sementara Bailly ditarik pada menit ke-61 mengalami cedera setelah melakukan tackle kepada pemain Swansea, Fernando Llorente.

Keduanya bergabung dengan para pemain Man United yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan, seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones, dan Timothy Fonsu-Mensah.

Baca Juga:

Wabah cedera tersebut tidak lepas dari jadwal padat Man United. Selain berjibaku di Premier League, mereka juga sudah menjalani pertandingan Piala Liga, serta menembus semifinal Liga Europa.

Namun, Mourinho mempertanyakan simpati para suporter terhadap tim kesayangan mereka.

"Apakah para penggemar Man United tahu jadwal padat yang kami jalani. Kalau mereka tahu, seharusnya mereka bisa lebih menunjukkan dukungan kepada para pemain yang sudah memberi upaya terbaik meski sudah kelelahan," tutur Mourinho.

Kelelahan itu juga yang membuat Mourinho tidak memprotes pemainnya meski gagal meraup angka penuh kontra Swansea.

"Tim ini sedang bermasalah. Para pemain mengalami masalah. Namun, saya tidak bisa menuntut lebih banyak karena mereka sudah berusaha sebaik mungkin. Saya bahagia untuk mereka semua," kata Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X