Pelatih Persija Beberkan Alasan Tak Ganti Sandi Sute

By Segaf Abdullah - Rabu, 3 Mei 2017 | 07:01 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra saat memberikan instruksi pemainnya ketika bersua Madura United pada laga perdana Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persija, Stefano Cugurra saat memberikan instruksi pemainnya ketika bersua Madura United pada laga perdana Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017).

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, membeberkan alasan mempertahankan gelandang Sandi Darma Sute pada laga kontra PSM Makassar. Pada menit ke-72, sang pemain diusir wasit lantaran mendapat kartu kuning kedua.

Pada pekan ketiga Liga 1, Persija menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (31/4/2017).

Pada laga tersebut, Sandi Sute bermain prima sepanjang paruh pertama. Dia sukses mematikan pergerakan marquee player PSM, Willem jan Pluim.

Namun, satu-satunya cacat Sandi pada babak pertama yakni, kartu kuning yang diterimanya pada menit ke-40. Imbasnya, eks pemain Borneo FC harus mandi lebih cepat saat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-72.

Apes, delapan menit pasca-keluarnya Sandi, Pluim, yang sejak awal laga ditempel ketat olehnya, berhasil menjaringkan gol kemenangan timnya dalam laga tersebut.

Baca Juga:

"Menurut kamu Sandi bermain bagus apa tidak? Kok pemain yang bermain bagus kami tarik keluar," ucap Teco, sapaan Stefano Cugurra, sesuai memimpin latihan ringan Persija di komplek Halim Perdanakusuma, Selasa (2/5/2017).

Saat interval pertandingan, Teco juga menegaskan bahwa dia sudah memperingatkan Sandi untuk lebih berhati-hati. Pelatih asal Brasil itu memang sedikit menyesalkan kartu kuning kedua yang diterima Sandi.

"Kalau Sandi tidak dapat kartu kuning kedua, dia menjadi pemain terbaik dalam laga itu. Dia benar-benar bisa mematikan Pluim," tutur Teco.

Pada pekan keempat, Persija bakal menjamu Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). Sandi dipastikan absen dan posisinya kemungkinan besar ditempati oleh gelandang muda Muhammad Hargianto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X