Pesan AS Monaco di Liga Prancis Semakin Kuat

By Kamis, 4 Mei 2017 | 13:27 WIB
Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Olympique Lyon bersama rekannya Kamil Glik dalam duel Liga Prancis di Parc Olympique Lyonnais Stadium, 23 April 2017.
JEFF PACHOUD / AFP
Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Olympique Lyon bersama rekannya Kamil Glik dalam duel Liga Prancis di Parc Olympique Lyonnais Stadium, 23 April 2017.

Kemenangan 4-0 yang diraih Monaco atas Nantes pada pekan ke-28 Ligue 1 menjadi semacam pesan kuat terkait kelayakan mereka menjadi juara musim ini. Berkat hasil itu, Monaco asuhan Leonardo Jardim sukses melewati rekor produktivitas sepanjang sejarah klub. 

Penulis:: Sem Bagaskara

Seusai duel kontra Nantes, perolehan gol Les Monegasques mencapai 82 biji. Jumlah tersebut mengungguli tim Monaco pada 1977/78, yang "cuma" mencatat 79 gol. Berbekal lini ofensif prima, waktu itu Les Monegasques mengakhiri musim di singgasana juara.

Berbekal skuat yang lebih produktif, pasukan Jardim dipercaya juga akan mampu meraih trofi Ligue 1.

Pesan tersebut diperkuat pada akhir pekan ini, seusai Les Monegasques menumbangkan Toulouse 3-1 di Stade Louis II (29/4).

Monaco kini berhasil mengumpulkan 82 angka. Perolehan itu adalah yang terbaik sepanjang sejarah Les Monegasques sejak Ligue 1 menghargai sebuah kemenangan dengan tiga angka per musim 1994/95.

Baca Juga:

Jika mundur lebih jauh, pencapaian Kylian Mbappe dkk. mirip dengan tim 1960/61. Kala itu, Les Monegasques mengumpulkan 26 kemenangan dan lima skor imbang dalam 38 partai.

Memakai parameter masa kini, yakni satu kemenangan berharga tiga angka, jumlah poin tim 1960/61 serupa, yakni 82. Pada musim itu, Monaco sukses meraih gelar juara liga pertama mereka.

Fakta tersebut jelas bakal menebalkan optimisme Mbappe cs. Bahkan, Monaco kini masih bisa mempertajam rekor mengingat mereka menyisakan empat pertandingan lagi di Ligue 1 2016/17.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X