Marquee Player Borneo FC: Kami seperti Bermain Melawan Wasit

By Segaf Abdullah - Rabu, 3 Mei 2017 | 15:20 WIB
Aksi striker sekaligus marquee player Borneo FC, Shane Smeltz (kiri), pada laga pekan ketiga Liga 1 kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017).
DOK. BORNEOFC.ID
Aksi striker sekaligus marquee player Borneo FC, Shane Smeltz (kiri), pada laga pekan ketiga Liga 1 kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017).

Striker sekaligus marquee player Borneo FC, Shane Edward Smeltz (35), mengkritisi performa wasit pada pekan awal Liga musim 2017. Pemain asal Selandia Baru itu merasa timnya seperti bermain melawan sang pengadil.

Hal itu diungkapkan Shane seusai Borneo FC dikalahkan Persipura Jayapura  1-2 dalam laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017).

Boaz Solossa memborong sepasang gol kemenangan timnya pada menit ke-49' dan ke-70'. Sementara gol balasan Borneo FC dicetak oleh fullback Abdul Rahman (90').

"Saya sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Kami tidak hanya bermain 11 lawan 11, tetapi rasanya kami juga bermain melawan wasit," ucap Shane di situs klub.

Baca Juga:

Adapun dalam duel tersebut, pihak Borneo FC merasa dirugikan lantaran kerap terjebak offiside. Lima di antaranya dialami oleh Shane.

Selain itu, wasit juga menganulir satu gol Borneo FC yang dicetak Lerby Eliandry pada menit ke-66.

"Saya tahu bermain di luar kandang itu lebih susah. Selanjutnya, kami harus bermain lebih cerdas saat laga tandang," tutur eks pemain AFC Wimbledon itu.

Gelombang kekecewaan memang tengah menerpa korps wasit pada pekan awal Liga 1 musim 2017. Sebelumnya, beberapa pelatih klub peserta turut mengungkapkan kegundahannya terhadap kinerja para pengadil lapangan hijau.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Borneofc.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X