Pengakuan Ronaldo kepada Mantan Rekannya di Man United

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Mei 2017 | 06:42 WIB
Reaksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, 2 Mei 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Reaksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, 2 Mei 2017.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mencoba bertanya apa kiat sukses Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid maupun timnas Portugal.

Sukses mungkin adalah kata yang pas untuk menggambarkan karier Ronaldo. Pria kelahiran Madeira itu menyabet total 10 trofi dalam tujuh tahun terakhir, termasuk dari Piala Eropa.

Sebagai sesama pesepak bola dan mantan rekan setim, Ferdinand bertanya resep sukses Ronaldo.

Baca juga:

"Anda melihat orang ini tidak pernah berhenti. Saya berbicara kepada dia pada suatu hari dan bertanya, 'Apa yang bisa membuat Anda seperti ini?'," kata Ferdinand dilansir Mirror.

"Dia mengatakan kerja keras dan determinasi, tidak ada yang lain. Memang benar, itulah hal mendasar yang membuat dia bisa sampai di tempat sekarang," ucap pria berumur 38 tahun itu.

Lebih lanjut, Ferdinand juga menyanjung Ronaldo yang masih tetap produktif pada usia yang sudah menginjak 30 tahun.

Sejak berulang tahun ke-30 pada 5 Februari 2015 hingga saat ini, Ronaldo sudah mengukir 86 gol dalam berbagai ajang.

"Orang-orang meragukan Ronaldo ketika memasuki usia 30 tahun. Namun, dia bisa terus menghancurkan lawan," ujar Ferdinand.

Ferdinand pernah merasakan satu tim dengan Ronaldo di Man United selama rentang waktu 2003–2009. Kebersamaan mereka selama enam tahun menghasilkan tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X