CR7 Kurang Dihargai di Negara Sendiri

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 7 Mei 2017 | 07:01 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).
CURTO DE LA TORRE/AFP
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Kiprah bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah mendapat pengakuan dunia. Namun, pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menilai bahwa publik negaranya justru kurang menghargai pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ronaldo punya sejumlah catatan istimewa bersama Portugal. Dia adalah pemain dengan caps terbanyak di tim nasional (138 penampilan) sekaligus pencetak gol tersubur tim Seleccao (71 gol).

Dia juga yang mengapteni Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016.

Di level klub, Ronaldo diganjar penghargaan Ballon d'Or empat kali, serta memenangi sejumlah gelar bergengsi.

Salah satunya adalah trofi Liga Champions yang tiga kali dia raih (satu bersama Manchester United dan dua kali bersama Real Madrid).

Baca Juga:

Santos merasa apresiasi warga Portugal belum sepadan dengan prestasi Ronaldo.

"Saya terkadang gagal paham kenapa orang Portugal tidak menghargai Cristiano. Di Piala Eropa 2016, banyak yang pesimistis dia akan mencetak gol, tetapi Cristiano membuktikan kalau anggapan tersebut salah," kata Santos.

Menurut Santos, Ronaldo akan akan selalu membuktikan anggapan negatif orang terhadapnya keliru.

"Seorang Cristiano Ronaldo akan selalu mencetak gol. Saya mengenalnya sejak dia berusia 18 dan dia tidak berubah. Ronaldo selalu produktif dan akan selalu demikian," kata Santos.


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X