Arsenal Vs Manchester United dan Memori 1977

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 6 Mei 2017 | 10:05 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo bersama rekannya, Antonio Valencia, dalam laga semifinal I Liga Europa di Estadio Balaidos, Vigo, 4 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA / AFP
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo bersama rekannya, Antonio Valencia, dalam laga semifinal I Liga Europa di Estadio Balaidos, Vigo, 4 Mei 2017.

Ada yang berbeda dari pertemuan antara Arsenal dan Manchester United pada pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (7/5/2017). Kedua tim datang tanpa status penguasa empat besar klasemen.

Manchester United saat ini masih menduduki peringkat kelima klasemen Liga Inggris, sementara Arsenal ada di peringkat keenam. Bukan pertama kali kedua tim berada dalam situasi demikian.

Hanya saja, terakhir kali keduanya berduel dalam kondisi di luar empat besar adalah pada tahun 1977, alias 40 tahun lalu, tepatnya pada 14 Mei 1977.

Pada tahun itu, film opera luar angkasa Star Wars IV: A New Hope tayang di bioskop untuk pertama kali, sementara lagu I Don't Want to Talk About It milik Rod Stewart merajai tanggal lagu.

Bahkan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat itu masih berusia 14 tahun, sementara juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, berumur 27 tahun dan berstatus pemain ASPV Strasborug.

Man United menang 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut. Mereka finis di urutan keenam, sementara Arsenal akhirnya menyelesaikan musim di urutan kedelapan.

Baca Juga:

 

Loncat ke empat dekade setelahnya, tepatnya 2017, Star Wars: A New Hope sudah direken sebagai salah satu film klasik, sementara salah satu sekuelnya, Star Wars: The Last Jedi menjadi salah satu sekuel paling ditunggu tahun 2017.

Rod Stewart sudah bukan lagi menyandang status penyanyi legendaris, tetapi posisinya di tangga lagu sudah digantikan oleh penyanyi solo yang lebih kekinian seperti Ed Sheeran atau John Mayer.

Secara kebetulan, Arsenal dan Manchester United mengulangi kejadian pada 1977; mereka terlempar dari 'habitat' di empat besar klasemen. Man United di posisi kelima klasemen, Arsenal di nomor enam.

Keduanya punya kepentingan sama. Baik Setan Merah dan The Gunners wajib finis di empat besar kalau ingin lolos ke Liga Champions melalui jalur reguler.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X