Menanti Striker Siluman Srigala

By Minggu, 14 Mei 2017 | 18:09 WIB
Diego Perotti dan Mohamed Salah.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES, GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Diego Perotti dan Mohamed Salah.

Kabar buruk buat Roma. Striker andalan mereka yang untuk sementara berstatus raja gol Serie A 2016/17, Edin Dzeko, tidak bisa tampil menghadapi Juventus pada akhir pekan ini.

Penulis: Dwi Widjatmiko

Pernyataan resmi klub menyebut Dzeko harus beristirahat selama 10 hari karena otot betisnya mengalami cedera tertarik. Akibatnya, Roma akan kehilangan satu-satunya penyerang tengah tulen yang mereka punyai.

Bukti tidak tergantikannya Dzeko di posisi penyerang tengah adalah dia tidak pernah absen dalam 35 pertandingan liga yang sudah dilalui oleh Roma. Menit bermain Dzeko (2.880) hanya kalah dari kiper Wojciech Szczesny (3.150).

Tapi, Romanisti tidak perlu terlalu panik. I Giallorossi sepertinya akan bisa mengatasi absensi Dzeko. Setidaknya dalam hal pemilihan pemain untuk menghadapi Juventus nanti.

Baca Juga:

Pantas dicatat, 35 penampilan Dzeko tidak semuanya sejak menit pertama. Ada empat pertandingan di mana tidak ada nama striker asal Bosnia-Herzegovina itu di dalam jajaran starter Tim Serigala.

Empat pertandingan itu jadi bisa dijadikan referensi akan seperti apa susunan pemain Roma saat melawan Juventus. Dalam empat laga itu, posisi penyerang tengah diisi mereka yang biasanya beroperasi di sayap ofensif. Pemain-pemain ini menjadi false 9 atau bisa juga disebut striker siluman.

Hasilnya tidak jelek. Roma menang tiga kali dan tidak pernah kalah tanpa Dzeko sebagai starter. Ketajaman tim pun tidak banyak terpengaruh. Roma mencetak 11 gol dalam empat partai tersebut. Itu termasuk dua gol dari Dzeko sendiri, yang tetap bisa mencetak gol kendati hanya mentas sebagai pemain pengganti.

Pemain dan Formasi


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X