Jangan Ganti Fokus Dulu, Sevilla!

By Jumat, 12 Mei 2017 | 15:02 WIB
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli dalam pertandingan lanjutan La Liga antara RCD Espanyol kontra Sevilla di Cornella -El Prat Stadium, 29 Januari 2017.

Hasil mengecewakan diraih Sevilla pada jornada ke-36. Mereka bermain imbang di kandang melawan Real Sociedad. Sampaoli sebetulnya tidak perlu gusar, karena kans Sevilla bermain di Liga Champions musim depan masih terbuka lebar dan sangat memungkinkan. 

Penulis: CW-1

Los Nervionenses sebetulnya hanya butuh satu kali imbang di dua pertandingan sisa untuk memastikan jatah tiket LC, minimal di fase play-off.

Kali terakhir Sevilla memiliki tiket LC dari La Liga yakni pada musim 2009/10 saat ditangani Manolo Jimenez.

Sebetulnya pada saat era Unai Emery, Sevilla juga menapak fase grup LC. Hanya, saat itu Sevilla mendapat jatah masuk edisi 2016/17 ketika berhasil menjuarai Liga Europa 2015/16.

Meski Unai Emery berhasil membawa Sevilla menjuarai Liga Europa selama tiga musim berturutan, Emery tidak pernah berhasil membawa Sevilla sukses menembus zona LC melalui jatah La Liga.

Baca Juga:

Baru pada musim ini di bawah asuhan Sampaoli, Sevilla hampir dipastikan akan finis di zona LC, setelah sejak musim 2010/2011 selalu berada di luar posisi empat besar.

Keberhasilan Sampaoli di La Liga nampaknya sudah diminati oleh negara asalnya, Argentina.

Sampaoli, yang berhasil membawa Cile menjuarai Copa America 2015, dikabarkan akan menangani Argentina dalam waktu dekat ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X