Vincent Kompany, Bek Tengah Sejati

By Minggu, 14 Mei 2017 | 14:34 WIB
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), tampak gembira setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League, 6 Mei 2017.
Paul ELLIS / AFP
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), tampak gembira setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League, 6 Mei 2017.

Tampil mengesankan dalam enam pertandingan terakhir, nasib kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampaknya semakin terang. Bek berusia 31 tahun ini diperkirakan bakal lolos dari aksi bersih-bersih menghadapi musim 2017/18. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Artinya, Kompany mungkin masih tetap berada di Stadion Etihad. Kemungkinan ini sudah tersebar di media, salah satunya yang dirilis koran The Telegraph dengan menyebut Manajer Josep Guardiola telah menggelar pertemuan khusus dengan Kompany membahas seputar masa depan The Citizens.

Dalam kesempatan tersebut, Kompany kabarnya ditantang Guardiola dengan pertanyaan apakah masih sanggup untuk bermain di level tertinggi dan bek asal Belgia ini berhasil menjawab dengan meyakinkan.

Pada sisi lain, Guardiola sendiri memuji pertahanan timnya yang kian solid sejak diperkuat lagi oleh Kompany.

Fakta ini tak mau dikesampingkan oleh Guardiola, sehingga bergerak mengencangkan niat untuk mempertahankan Kompany.

“Kompany kembali bermain selama 90 menit dan tampil memikat. Hal yang sudah lama tidak terlihat di sektor belakang kami. Dengan penampilan seperti itu, saya yakin manajer The Citizens sebelumnya, Manuel Pellegrini, pasti merindukan permainan yang ditunjukkan Kompany seperti itu,” kata Guardiola.

Guardiola menambahkan bahwa Kompany merupakan bek tengah sejati.

“Saya sudah katakan berulang kali, jika Anda memenangkan banyak duel dengan striker, maka Anda ialah bek tengah sejati,” tandas Guardiola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X