Praktek Pertama Sistem Penalti Baru, Jerman Menang

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 13 Mei 2017 | 06:41 WIB
Tim sepak bola Jerman U-17 putri merayakan kemenangan atas Norwegia lewat adu penalti pada babak semifinal Piala Eropa U-17 di Republik Ceko, Kamis 11 Mei 2017.
Dok. UEFA
Tim sepak bola Jerman U-17 putri merayakan kemenangan atas Norwegia lewat adu penalti pada babak semifinal Piala Eropa U-17 di Republik Ceko, Kamis 11 Mei 2017.

Sistem baru adu penalti yang dikenal dengan sistem "ABBA" mulai diimplementasikan pada Piala Eropa U-17 di Republik Ceko, tepatnya pada pertandingan semifinal antara Jerman dan Norwegia, 11 Mei 2017.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 dan membuat laga harus dilanjutkan dengan adu penalti. Jerman menjadi penendang pertama.

Verena Wieder menjadi algojo pertama Jerman, tetapi sepakannya gagal merobek gawang Norwegia.

Setelah itu, Thea Bjelde dan Malin Sunde yang menjadi penendang pertama dan kedua Norwegia melakukan tugasnya dengan hasil berbeda.

Bjelde gagal, sementara Sunde berhasil. Algojo kedua dan ketiga Jerman juga gagal, sebelum Norwegia menambah satu lagi.

Jerman lalu sukses memasukkan dua penalti, sementara algojo Norwegia gagal. Hasilnya, setelah masing-masing tim mengirim lima penendang, keadaan menjadi seri 2-2.

Penendang terakhir Norwegia, My Sorsdahl Haugland, gagal pada saat menentukan.

Baca Juga:

Sementara itu, Andrea Brunner, algojo pamungkas Jerman, sukses dan menutup laga dengan 3-2.

Sistem baru adu penalti ini dikenal dengan "ABBA". A merefleksikan penendang dari Tim A sedangkan B adalah penendang dari Tim B.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X