De Gea Takkan Main di Final Liga Europa

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 13 Mei 2017 | 10:43 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan goal kick pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan goal kick pada laga Liga Inggris antara Man United dan Arsenal di Stadion Emirates, London, pada Minggu (7/5/2017).

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memastikan bahwa Sergio Romero akan tetap menjadi starter saat bermain di final Liga Europa, 24 Mei 2017 mendatang. Artinya, kiper nomor satu mereka, David de Gea hanya akan menjadi penonton.

Romero adalah plihan utama Mourinho di Liga Europa. Dia sudah bermain 10 kali di kompetisi kontinental tersebut, termasuk saat Man United menyingkirkan Celta Vigo di semifinal.

Romero juga mencatat enam clean sheet.

Mourinho pun menjamin bahwa keputusannya memilih Romero tidak akan memengaruhi relasinya dengan De Gea.

Baca Juga:

"Romero dan De Gea adalah dua kiper hebat. Sepanjang karier saya, saya tidak pernah melihat dua kiper hebat bisa berteman baik. Akan selalu ada rivalitas, tetapi mereka saling mendukung," kata Mourinho.

De Gea pun sudah menerima keputusan tersebut.

"De Gea sudah bermain di tiiga pertandingan Liga Europa. Kalau kami menang di final, dia juga akan mendapat trofi. Kalau segalanya berjalan normal, Sergio akan menjadi starter," ujarnya.

Sebelum Mourinho memainkan Romero, De Gea sempat menjaga gawang Setan Merah melawan Feyenoord serta dua laga kontra Fenerbahce pada tiga pertandingan grup A Liga Europa.

Hasilnya, Man United sekali menang dan kalah dua kali.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X