Antonio Conte Samai Tiga Pelatih Ini

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:23 WIB
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Vini, vidi, vici. Saya datang, saya lihat, saya menang. Mungkin itu ungkapan yang pas untuk pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang membawa klubnya juara pada musim perdananya melatih. Sebuah pencapaian yang impresif, walau bukan yang pertama.

Chelsea memastikan gelar Liga Inggris musim 2016-2017 setelah menang 1-0 melawan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dengan 87 poin, The Blues menyegel titel mereka lewat gol tunggal Michy Bathsuayi pada menit ke-82.

Mereka sudah tidak terkejar oleh Spurs yang memiliki tiga pertandingan tersisa.

Gelar ini seolah menjawab ekspektasi manajemen Chelsea saat menunjuk Conte sebagai pelatih.

Dia punya kewajiban membenahi The Blues yang hancur-hancuran pada musim 2015-2016.

Akhir musim Conte dan Chelsea sebenarnya sudah bisa ditebak sejak tiga bulan pertama Liga Inggris. Mereka langgeng menguasai puncak klasemen sejak pekan ke-11.

Baca Juga:

Hingga pekan ke-36, tim asal London tersebut mengoleksi 28 kemenangan, 3 hasil imbang, dan lima kali kalah.

Namun, sebelum Conte, sudah ada tiga pelatih lain yang sanggup menaklukkan Liga Inggris di musim perdana mereka sebagai pelatih.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X