Kalahkan Stoke 4-1, Arsenal Pelihara Kans ke Liga Champions

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 14 Mei 2017 | 01:29 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Britannica, Sabtu (13/5/2017) waktu setempat.
LINDSEY PARNABY/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Britannica, Sabtu (13/5/2017) waktu setempat.

ON-TRENT, JUARA.net - Arsenal memelihara peluang finis di empat besar Liga Inggris setelah menang telak 4-1 melawan Stoke City di Stadion Bet365, Sabtu (13/5/2017).

Pada babak pertama, Arsenal sudah mendominasi permainan. Situs Premier League mencatat Olivier Giroud melepas lima tembakan pada 45 menit perdana jalannya laga.

Tim asal London Utara tersebut pun punya sejumlah peluang, seperti dari Hector Bellerin dan Alexis Sanchez. Namun, kedua pemain tersebut gagal membuka skor.

Arsenal baru unggul tiga menit jelang babak pertama berakhir. Bermula dari operan Francis Coquelin ke Hector Bellerin, bek asal Spanyol tersebut mengalahkan bek Stoke, Erik Pieters, dalam adu lari.

Bellerin lalu mengirim umpan dari sisi kanan kotak penalti Stoke ke arah Giroud. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencocor bola ke gawang Jack Butland tanpa terbendung.

Baca Juga:

Memasuki babak kedua, giliran Mesut Oezil yang mencetak gol kedua The Gunners setelah menyelesaikan umpan Alexis Sanchez pada menit ke-55.

Pemain asal Jerman tersebut menggiring bola di kotak penalti Stoke sebelum menaklukkan Butland.

Stoke sempat membalas lewat gol Peter Crouch pada menit ke-67, tetapi Arsenal kembali menjauhkan gap skor lewat Sanchez.

Memasuki menit ke-76, Sanchez menerima umpan dari Hector Bellerin dan melepas tembakan kaki kanan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X