Manchester United Vs Crystal Palace: Hindari Potensi Malu

By Minggu, 21 Mei 2017 | 10:14 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dalam laga Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, pada 7 Mei 2017.
LAURANCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kiri), dalam laga Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, pada 7 Mei 2017.

Rasanya, hanya kebanggaan bermain di kandang sendiri serta status sebagai klub besar yang bakal menjadi benteng bagi Manchester United saat menghadapi Crystal Palace pada Minggu (21/5).

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada musim ini, Palace lumayan merepotkan tim-tim besar. Arsenal, Liverpool, sampai Chelsea yang telah resmi menyandang juara Premier League 2016/17 pernah digebuk. United memang tidak tersentuh pada pertemuan paruh musim, tetapi kali ini potensi menjadi terbuka.

United kini berada dalam kondisi luber pemain pilar yang cedera serta dekatnya jadwal pertandingan melawan Palace dengan partai final Liga Europa yang berjarak tiga hari. Final Liga Europa, yang mempertemukan United vs Ajax Amsterdam, akan digelar pada 24 Mei 2017 di Swedia.

Baca Juga:

Hadiah yang diincar oleh United jika menjadi juara Liga Europa ialah lolos otomatis ke kancah Liga Champion. Dengan sudah tertutupnya kemungkinan meraih tiket Liga Champion melalui jalur empat besar Premier League, United akan fokus pada Liga Europa.

Situasi ini jelas membuat manajer Jose Mourinho sangat selektif dan realistis. Saat melawan Palace, bisa jadi United akan diwakili oleh pemain lapis kedua.

Tak pelak, kebanggaan sebagai pemain United dan bermain di Old Trafford bakal menjadi benteng untuk menghindar dari kemungkinan dipermalukan Palace.

Striker Wayne Rooney, yang sudah tergusur dari tim inti sepanjang musim ini, akan kembali turun. Rooney diharapkan akan memicu pemain lainnya agar terus bermain penuh semangat.

PRAKIRAAN FORMASI


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X