Wolfsburg, Korban Kebrutalan Sepak Bola?

By Kamis, 25 Mei 2017 | 20:01 WIB
Striker Wolfsburg, Mario Gomez (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama rekan setim setelah menjebol gawang Hamburg dalam laga Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 21 Januari 2017.
RONNY HARTMANN/GETTY IMAGES FOR MAN
Striker Wolfsburg, Mario Gomez (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama rekan setim setelah menjebol gawang Hamburg dalam laga Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 21 Januari 2017.

Sejak promosi ke Bundesliga pada 1997, Wolfsburg sudah tiga kali menempati peringkat 15. Pasukan Serigala belum pernah benar-benar menghadapi ancaman degradasi lagi hingga pengujung musim 2016/17. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Kekalahan 1-2 dari Hamburger SV di Volksparkstadion (20/5) berakibat fatal. Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, Wolfsburg kudu memperjuangkan eksistensi mereka di Bundesliga melalui babak play-off.

Sungguh ironis mengingat Wolfsburg unggul lebih dulu melalui gol Robin Knoche (menit ke-23). Sementara itu, Hamburg membalikkan keadaan berkat gol Filip Kostic (32') dan Luca Waldschmidt (88').

"Saya tak bisa berkata-kata. Sepak bola sungguh brutal," ucap ujung tombak Wolfsburg, Mario Gomez, seperti dikutip situs Bild.

"Kini, kami mendapatkan yang seharusnya, yaitu babak tambahan," lanjutnya.

Finis di peringkat 16, Wolfsburg akan menghadapi Eintracht Braunschweig dalam babak play-off yang digelar pada 25 dan 29 Mei. Menurut rumor yang beredar, Wolfsburg akan memangkas anggaran klub menjadi hanya 60 juta euro (893,8 miliar rupiah).

Sebagai catatan, anggaran Wolfsburg untuk musim 2016/17 mencapai angka 90 juta euro (1,3 triliun rupiah).

Dengan adanya pengurangan anggaran, Wolfsburg kemungkinan besar bakal melego sederet pemain bintang seperti Gomez, Luiz Gustavo, Ricardo Rodriguez, dan Yunus Malli.

Baca Juga:

Maklum, mereka disebut-sebut sebagai penerima gaji paling tinggi di Wolfsburg. Gomez, yang mencetak 16 gol sepanjang Bundesliga 2016/17, dikabarkan mendapat bayaran delapan juta euro (119,1 miliar rupiah) per tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X