Lolos ke Liga Europa, AC Milan Bisa Hancur di Musim 2017-18

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 23 Mei 2017 | 13:35 WIB
Pemain dan pelatih AC Milan melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke pentas Liga Europa seusai menang 3-0 atas Bologna di laga pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pemain dan pelatih AC Milan melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke pentas Liga Europa seusai menang 3-0 atas Bologna di laga pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

AC Milan berpesta pada Minggu (21/5) di Stadion San Siro, Milan. Kemenangan 3-0 atas Bologna memastikan I Rossoneri lolos ke babak kualifikasi III Liga Europa 2017-18.

Milan layak bersuka ria. Pencapaian ini menghapus dahaga mereka selama tiga tahun.

Terakhir kali Milan tampil di kompetisi antarklub Eropa adalah pada 2013-14. Mereka kemudian gagal meraih tiket karena cuma finis di posisi kedelapan Serie A 2013-14, ke-10 2014-15, dan ke-7 musim lalu.

Tetapi awas, keberhasilan kali ini juga bisa menjadi bumerang. Milan malah bisa hancur di Serie A 2017-18 gara-gara tampil di Liga Europa.

Masalahnya adalah Milan tampil di babak kualifikasi III, yang merupakan babak awal Liga Europa.

Baca juga:

Partisipasi tersebut hampir pasti membuat Milan akan menjadi tim Serie A pertama yang tampil dalam ajang kompetitif di kompetisi 2017-18.

Partai pertama babak kualifikasi III akan berlangsung pada 27 Juli mendatang. Dalam kondisi normal, tim Serie A biasanya baru membuka pemusatan latihan untuk musim baru pada awal Juli.

Dengan agenda merumput pada 27 Juli, Milan sangat mungkin harus membuka jadwal pemusatan latihan lebih dini.

Bisa juga dengan jadwal normal, namun materi latihan akan diperpadat supaya para pemain lebih cepat mencapai kondisi fisik optimal setelah libur lama.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FC Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X