Salam Perpisahan Lacazette

By Jumat, 26 Mei 2017 | 00:11 WIB
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, melakukan pemanasan menjelang laga vs Lorient pada 8 April 2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais.
ROMAIN LAFABREGUE/AFP
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, melakukan pemanasan menjelang laga vs Lorient pada 8 April 2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais.

Alexandre Lacazette memberikan perpisahan manis bagi dirinya dengan Olympique Lyon. Kendati gagal menang saat menghadapi Nice (3-3) di Stade de Gerland (20/5), ia bisa membuat dua gol. 

Penulis: Anggun Pratama

Sepasang gol itu membuatnya mencetak 28 gol di Ligue 1 musim ini. Walau masih kalah jauh dari Edinson Cavani, 35 gol, catatan Lacazette melampau torehan terbaiknya pada 2014/15 dengan catatan 27 gol.

Di sepanjang musim ini, ia sudah mengemas 37 gol di semua ajang dan menjadi pemain tertajam Lyon musim ini. Konsistensi penyerang berusia 25 tahun tersebut buat membobol gawang sangat tinggi.

Dalam tiga musim termasuk di 2016/17, ia selalu membuat lebih dari 20 gol liga per musim. Total golnya sejak 2014/15 adalah 76 gol. Catatan itu hanya kalah banyak dari Cristiano Ronaldo (107) dan Lionel Messi (104 gol).

Lacazette juga mencatat sebuah torehan besar yakni sanggup membuat 100 gol liga buat Lyon hanya dalam 203 pertandingan. Penyerang asal Prancis ini sudah membela Lyon sejak memperkuat akademi pada 2003 dan melangkah ke tim utama pada 2010.

Baca Juga:

"Torehan yang membanggakan. Saya ingat segala hal yang saya lalui agar bisa mencapai titik tersebut. Saya ingat rekan setim, pelatih, bahkan presiden klub selama saya ada di Lyon. Tanpa mengganggu kepentingan tim, saya memang sudah menargetkan dua gol akhir pekan ini," katanya seperti dikutip Foot Mercato.

Lacazette sudah menyatakan ingin hijrah dari Lyon. Atletico Madrid kabarnya menjadi tujuan teratas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X