Persija dan Sejumlah Penyesuaian Selama Ramadan

By Segaf Abdullah - Rabu, 24 Mei 2017 | 09:21 WIB
Para pemain Persija Jakarta dalam latihan sesi uji lapangan sebelum bersua tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (15/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Persija Jakarta dalam latihan sesi uji lapangan sebelum bersua tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (15/4/2017).

Skuat Persija Jakarta akan diberikan menu makan khusus selama bulan Ramadan. Sesi latihan rutin Ismed Sofyan dkk pun digeser ke malam hari. Namun, tidak ada yang berubah menyoal pola latihan.

Pelatih fisik Persija, Yogi Nugraha, mengatakan bahwa dia dan tim pelatih sudah mengatur menu makanan skuat Macan Kemayoran selama menjalani ibadah puasa.

Akan tetapi, menu tersebut lebih dikhususkan untuk para pemain Persija yang menghuni mess. Adapun mess tersebut berada di kawasan lapangan latihan tim di Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan dihuni mayoritas pemain yang berasal dari luar Jakarta.

"Untuk porsi makanan, kami sudah atur dan yang jelas di mess itu ada juru masak. Nanti, fisioterapi kami akan memberikan menu makanan tersebut ke pelatih untuk selanjutnya diberikan ke juru masak di mess," ucap Yogi, Selasa (23/5/2017).

Baca Juga:

Selain itu, Yogi juga menyatakan bahwa tidak ada yang berubah dari pola latihan Persija selama Ramadan. Maklum, jadwal padat sudah menunggu tim ibu kota.

Sepanjang Ramadan, Persija bakal melakoni empat pertandingan di Liga 1. Pada periode tersebut, Sandi Sute dkk dituntut tetap tampil prima saat bersua Perseru Serui (tandang), Arema FC (kandang), PS TNI (tandang), dan Sriwijaya FC (kandang).

"Selama Ramadan hanya siklus latihan yang akan diubah. Jika tim biasa berlatih pada pagi dan sore hari, kini akan digeser menjadi malam hari selepas salat Isya," tutur asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Setelah laga kontra Perseru, Minggu (28/5/2017), skuat Persija bakal memulai siklus baru latihan. Selama puasa, mereka dijadwalkan berlatih mulai pukul 19.00 WIB-21.00 WIB.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X