Bendera Setengah Tiang untuk Hormati Almarhum Nicky Hayden

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 23 Mei 2017 | 10:00 WIB
Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, merayakan keberhasilan sebagai Juara Dunia MotoGP 2006.
ANDREW NORTHCOTT/PHOTO GP
Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, merayakan keberhasilan sebagai Juara Dunia MotoGP 2006.

Kabar wafatnya Nicky Hayden membuat Owensboro yang merupakan sebuah kota di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat, berduka.

Pebalap asal Amerika Serikat ini menghembuskan nafas terakhir pada Senin (22/5/2017) atau lima hari setelah mengalami kecelakaan berat. Dia mengalami cedera serius di bagian kepala dan dada setelah ditabrak mobil saat bersepeda.

Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat di mana Hayden dirawat, mengonfirmasi kepergian pria berjulukan The Kentucky Kid tersebut, Senin (22/5/2017) sore waktu Italia. Dunia pun berduka, terutama warga Owensboro.

"Saya sangat sedih mendengar kabar kepergian salah satu putra terbaik Owensboro yang telah merepresentasi kota ini dengan sangat baik," kata Wali Kota Owensboro Tom Watson.

"Duka cita sedalam-dalamnya dari saya untuk Hayden dan keluarga. Dia akan selalu berada di dalam doa kami," ujar Watson.

Untuk menghormati Hayden, Watson telah meminta warga Owensboro mengibarkan bendera setengah tiang.  

Hayden lahir di Owensboro pada 30 Juli 1981. Dua orang adiknya, Roger Lee dan Tommy, juga berprofesi sebagai pebalap motor kendati tidak secemerlang Kentucky Kid - julukan sang kakak. 

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. Musim ini, dia terdaftar sebagai bagian dari tim Superbike, Ten Kate Honda. Dia juga sempat tampil sebagai pebalap pengganti.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X