Jika Promosi dari Liga 2, Persis Solo Bakal Meroket

By Kamis, 25 Mei 2017 | 03:11 WIB
Persis Solo menjalin kerja sama dengan pabrikan ban Corsa.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Persis Solo menjalin kerja sama dengan pabrikan ban Corsa.

SOLO, JUARA.net – Persis Solo tak lagi dihadapkan dengan problem finansial saat mengikuti kompetisi Liga 2 musim 2017. Namun bukan berarti klub ini menutup pintu bagi sponsor. Di musim kompetisi ini, Persis sukses menggaet pabrikan ban Corsa.

Kerja sama dengan PT Multistrada Arah Sarana selaku produsen ban Corsa menjadikan Persis sebagai salah satu klub Liga 2 yang mendapatkan sponsor tersebut.

Kehadiran sponsor itu menjadikan Persis termotivasi untuk promosi ke Liga 1. CEO klub, Bimo Putranto ungkapkan bila Persis meraih prestasi bagus dan promise ke kasta tertinggi peluang mendapatkan sponsor akan makin besar.

“Kami tentu bangga Persis bisa mendapat sponsor dari Corsa. Ini memang menjadi harapan kami bila Persis mendapatkan sponsor di kompetisi," kata Bimo.

"Ini juga memotivasi kami untuk promosi atau bahkan juara Liga 2. Bila Persis meraih prestasi tentu kontrak sponsor akan diperpanjang. Nilai besarannya pun meningkat,” ujarnya.

Jalinan kontrak Persis dengan Corsa memang berdurasi satu musim kompetisi. Namun, Corsa tetap mendapat opsi perpanjangan kontrak bila pencapaian Persis di kompetisi tidak mengecewakan.

Baca Juga:

Menurut Bimo, ada perbedaan dalam pengelolaan Persis musim ini. Klub dikelola dengan harapan bisa memenuhi permintaan suporter, yaitu meraih prestasi tinggi.

“Kami ingin mengubah pakem dalam pengelolaan Persis. Pengelolaannya sesuai dengan keinginan suporter. Apa yang menjadi keinginan suporter, yaitu juara, itu yang ingin diwujudkan,” kata dia.

Tidak disebutkan besaran nominal dari kontrak yang berdurasi satu tahun kompetisi itu. Tetapi, Akhmad Nusyamsu, Head of Exhibition & Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana mengungkapan bila nilai kontrak itu sudah berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Nilai nominalnya cukup lumayan. Tetapi yang penting adalah bagaimana mengelola dan mengolahnya dengan baik. Meski mendapat dana yang besar, tetapi bila tidak dikelola dengan baik, tentu sama saja,” kata Akhmad.

Klub DI Yogyakarta, Persiba Bantul juga menjalin kerja sama dengan Corsa. Ini berarti, Persiba menjadi klub ketiga di DIY yang mendapat sponsor dari ban motor tersebut.

Dari kerja sama itu, Persiba mendapat suntikan dana segar senilai Rp 150 juta. Meski belum memenuhi kebutuhan tim yang mencapai Rp 3 miliar, namun sponsor yang masuk sangat membantu tim mengarungi kompetisi.

“Nilai kontrak total Rp 150 juta, dalam bentuk dana segar Rp 50 juta. Sedangkan Rp 100 juta berdasarkan pembelian tiket dari konsumen Corsa," ujar Manajer sekaligus Ketua Umum Persiba Bantul, Endro Sulastomo.

"Untuk memenuhi kebutuhan tim memang tidak cukup. Tetapi kehadiran sponsor sangat membantu tim." 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X