AS Monaco Juara dengan Gaya

By Rabu, 24 Mei 2017 | 16:08 WIB
Pemain AS Monaco melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi juara Ligue 1 setelah melakukan pertandingan terakhir Liga Prancis musim 2016-2017 melawan St. Etienne di Stadion Louis II, Monaco, (17/5/2017).
BORIS HORVAT/AFP
Pemain AS Monaco melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi juara Ligue 1 setelah melakukan pertandingan terakhir Liga Prancis musim 2016-2017 melawan St. Etienne di Stadion Louis II, Monaco, (17/5/2017).

AS Monaco sudah dipastikan menjadi kampiun Ligue 1 pada tengah pekan kemarin usai mengalahkan Saint- Etienne 2-0. Memasuki laga puncak akhir pekan silam, tak ada kewajiban berburu poin bagi juara baru Prancis itu.

Penulis: Anggun Pratama

Hanya, tidak begitu yang ada di benak para pemain. Pasukan Leonardo Jardim tetap ngotot ketika menghadapi Rennes di Roazhon Park (20/5). Monaco menang 3-2.

Kemenangan itu membuat Les Monegasques mencatatkan 12 kemenangan berurutan. Catatan itu mengalahkan rekor kemenangan beruntun dalam satu musim yang dibuat oleh Bordeaux sebanyak 11 laga pada musim 2008/09.

"Menjadi juara dengan tim yang bukan favorit membuat gelar ini sangat istimewa. Gelar Ligue 1 merupakan gelar terpenting dalam karier saya," kata pelatih Leonardo Jardim di situs resmi liga.

Baca Juga:

Jardim juga menyebut musim ini termasuk yang terbaik dalam sejarah Monaco. Selain menjadi juara, tim ini juga melangkah ke final Coupe de la Ligue, semifinal Coupe de France, dan Liga Champion.

Di laga pamungkas Ligue 1 tersebut, skuat Monaco mengecat warna rambut mereka dengan merah dan putih, warna kebesaran klub.

Pesaing terdekat Monaco, PSG, tersandung dengan hanya bermain imbang 1-1 dengan Caen di Parc des Prince. Klub Paris itu tampak sudah tak bersemangat menyelesaikan liga. Jarak PSG dengan Monaco di akhir musim menjadi delapan angka.

"Kami kehilangan gelar karena mereka menjalani musim luar biasa. Anda harus memberi selamat kepada Monaco karena tak mudah menjalani sebuah musim seperti itu," ujar kapten PSG, Thiago Silva.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.770


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X