Arema FC Tak Kondusif, Ini Jawaban Tim Pelatih Singo Edan

By Ovan Setiawan - Kamis, 25 Mei 2017 | 21:15 WIB
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli beraksi saat timnya dijamu Persela pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, 21 Mei 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli beraksi saat timnya dijamu Persela pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, 21 Mei 2017.

Fans Arema, Aremania, menilai lain kekalahan telak Arema FC 0-4 dari tuan rumah Persela Lamongan, Minggu (21/5/2017). Mereka mendengar isu kalau tim dalam suasana tak kondusif.

Namun, tim pelatih Arema FC dengan tegas mengatakan, bahwa kekalahan itu murni soal teknis, tidak benar kalau skuat Singo Edan tidak kondusif.

”Kekalahan Arema di Lamongan murni soal teknis, karena banyak pemain yang absen, terutama di lini belakang. Kami main tanpa adanya Bagas dan Arthur, jadi bukan karena yang lain,” ujar asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Hal itu dikatakan Getuk, sapaan Joko, dalam pertemuan dengan Aremania di Kantor Arema FC Jalan Kertanegara no 7, Kota Malang pada Kami (25/5/2017).

Baca juga:

Dalam laga tersebut, lini belakang Arema FC rapuh. Tanpa adanya Bagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha memberikan banyak pengaruh.

Bahkan baru pada menit ke-11, mereka kebobolan lewat skema yang memanfaatkan bola-bola atas yang diselesaikan dengan baik oleh  pemain muda Persela, Fahmi Al Ayyubi.

Joko juga menjawab pertanyaan Aremania kenapa jarang memainkan pemain-pemain asli Malang, seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, dan Sunarto.


Duo pemain belakang Persela, Aang Suparman (kiri) dan Ahmad Birrul Walidan (kiri) menjaga striker Arema FC, Cristian Gonzales pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, 21 Mei 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

”Bustomi masih sakit kena tipus, sedangkan Arif juga masih dalam kondisi pemulihan karena baru mengalami sakit sehingga tidak mungkin dimainkan,” ujar Joko.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X