Madura United Mulai Adaptasi Situasi Bulan Ramadhan

By Suci Rahayu - Jumat, 26 Mei 2017 | 17:07 WIB
Para pemain Madura United terlihat sedang berlatih menjelang laga Liga 1 Sabtu (15/04/2017)
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Madura United terlihat sedang berlatih menjelang laga Liga 1 Sabtu (15/04/2017)

Datangnya bulan suci Rramadhan membuat tim Madura United melakukan sejumlah persiapan khusus. Mengingat bahwa mayoritas pemain akan menjalankan ibadah puasa, maka tim pelatih Madura United telah menyiapkan program baru.

Diterangkan oleh Gomes de Oliveira, akan ada perubahan pola hidup sangat drastis dari para pemain selama bulan Ramadhan.

Pelatih Madura United ini pun ingin Bayu Gatra Sanggiawan dan kolega tidak gagap dengan perubahan pola hidup yang terjadi.

"Ada perubahan pola hidup selama bulan puasa, utamanya pola makan dan tidur pemain. Kami sudah mulai membiasakan ini agar para pemain bisa adaptasi cepat,” kata Gomes.

Baca Juga:

Sejak sebelum bulan Ramadhan datang, Gomes pun telah meminta para pemain untuk melakukan simulasi situasi di bulan suci nanti.

Para pemain yang kiranya nanti akan menjalankan ibadah puasa diberikan jadwal makan malam khusus.

“Makan malam yang biasanya jam 20.00 WIB malam, harus disesuaikan dengan waktu buka puasa. Hal itu penting dilakukan karena dalam menjalani pertandingan nanti hanya berselisih dua setengah jam dari buka puasa,” urai Gomes.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini juga telah merombak jadwal latihan bagi Madura United.

Selama bulan Ramadhan, para pemain Laskar Sape Kerap akan berlatih di malam hari. Selain karena pemain puasa di siang hari, semua pertandingan di Liga 1 juga akan digelar malam hari.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X