Ciptakan Dongeng, Huddersfield Balikkan Segala Prediksi

By Selasa, 30 Mei 2017 | 07:07 WIB
David Wagner merayakan keberhasilan Huddersfield Town lolos ke Premier League setelah menang atas Reading pada play-off di Stadion Wembley, Senin (29/5/2017).
GLYN KIRK/AFP
David Wagner merayakan keberhasilan Huddersfield Town lolos ke Premier League setelah menang atas Reading pada play-off di Stadion Wembley, Senin (29/5/2017).

David Wagner gembira mengantarkan Huddersfield Town AFC meraih tiket promosi ke Premier League. Sahabat Juergen Klopp itu menilai timnya telah membalikkan segala prediksi. 

Huddersfield melangkah ke Premier League setelah menang adu penalti atas Reading pada play-off di Stadion Wembley, Senin (29/5/2017). Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

"Saya menjadi salah satu orang paling berbahagia di planet bumi pada hari ini. Saya bangga atas perjuangan para pemain. Mereka membuktikannya sepanjang musim," kata Wagner kepada BBC.

Baca juga: Kalahkan Reading Lewat Adu Penalti, Huddersfield Promosi ke Premier League

Keberhasilan promosi itu bisa dikatakan luar biasa karena musim lalu The Terriers - julukan Huddersfield - hanya finis di posisi ke-19, satu anak tangga di atas zona degradasi.

Apalagi, Wagner dianggap belum mengenal kultur sepak bola Inggris dan baru di Huddersfield mendapatkan pengalaman melatih tim senior.

"Sebelum musim dimulai, banyak pengamat mengerdilkan peluang kami (lolos). Namun, sepanjang musim, saya menilai tim ini bisa memberikan hal lebih," ucap pelatih asal Jerman itu seperti dilansir dari Skysports.

"Kejadian hari ini merupakan cerita yang mungkin tak bisa dipercaya, sebuah dongeng," tutur pelatih asal Jerman itu.

Wagner datang ke Huddersfield pada 1 November 2015, satu bulan setelah Juergen Klopp ditunjuk sebagai suksesor Brendan Rodgers di Liverpool. Keduanya pernah bekerja sama ketika di Borussia Dortmund.

Baca juga: Kekecewaan Klopp usai Liverpool Menang atas Huddersfield


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, the guardian, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X